Sukses

Beauty

Racun Inilah Yang Anda Makan Setiap Hari

Tanpa sengaja dan disadari, ada racun-racun yang masuk ke dalam tubuh lewat makanan. Ada yang berbahaya, ada yang tertunda bahayanya.

Dilansir Care2.com, inilah beberapa makanan yang harus Anda waspadai.

    Minyak kelapa sawit

    Minyak ini membuat makanan tampak selalu segar, padahal ia mengandung lemak yang bisa berubah menjadi trans fat. Meningkatkan kolesterol jahat dan resiko serangan jantung, minyak ini disarankan tidak setiap hari digunakan dan sebaiknya diganti dengan minyak zaitun, minyak canola atau minyak kacang.

    Roti putih

    Roti berwarna putih ini terbuat dari gandum, namun umumnya nutrisinya sudah terperah keluar. Mereka terlalu mudah dicerna sehingga meningkatkan tekanan darah dan memicu kenaikan insulin.

    Sirup jagung

    Sirup jagung tinggi akan fruktosa dibanding sirup lainnya, rasanya memang lebih manis, namun dapat menyebabkan lapar lebih cepat, nafsu makan tidak terkendali dan meningkatkan berat badan.

    Aspartame

    Agen karsinogen dilaporkan ditemukan dalam kandungan aspartame. Sebagai pemanis buatan, ia mengandung lebih banyak kalori, meningkatkan nafsu makan sehingga menambah berat badan.

    Sodium Benzoate dan potassium benzoate

    Keduanya dapat mencegah perkembangan jamur di dalam soda. Namun, mereka mengandung karsinogen yang terkait dengan kerusakan kelenjar thyroid.

    Butylated hydroxyanisole

    Umumnya mencegah makanan lekas busuk atau basi. Bahayanya bagi kesehatan dapat mengganggu sistem endokrin dan berpura-pura menjadi hormon di dalam tubuh.

    Sodium Nitrat

    Biasanya ditemukan pada makanan kalengan dan kemasan. Dipercaya menyebabkan kanker usus dan mengganggu metabolisme tubuh. Dapat memicu diabetes.

    MSG atau monosodium glutamate

    Penambah rasa gurih dalam masakan ini dipercaya berkaitan dengan problem kerusakan otak.

Lebih berhati-hatilah dalam memilih makanan ya. You are what you eat.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading