Sukses

Beauty

4 Cara Menyegarkan Diri di Cuaca Yang Bikin Gerah

Kita hidup di daerah tropis yang kerap terasa hangat atau bahkan gerah. Oleh karena itu, mudah sekali kulit merasa gatal, kurang nyaman, kulit kering dan berbagai masalah lainnya. Saatnya Anda memanjakan diri Anda. 

Ada beberapa cara mulai dari yang paling mudah hingga yang paling membuat Anda nyaman untuk mendapatkan kesegaran itu. Bisa Anda terapkan dalam berbagai suasana sesuai dengan kebutuhan Anda. Let's try, Ladies. 

    Tisu Basah

    Tisu basah adalah salah satu penyelamat saat cuaca gerah. Anda bisa menggunakannya untuk mengusap kulit yang gerah akibat keringat dan minyak. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan tisu basah untuk membersihkan wajah sebelum melakukan retouch makeup. Ini adalah metode paling mudah yang bisa Anda lakukan saat di kantor atau bepergian.

    Spray Wajah Dan Tubuh

    Sebaiknya Anda punya spray alami yang bisa Anda bawa ke manapun. Spray ini bisa berupa air mawar, air mint, limun, aloe vera dan sebagainya. Spray seperti ini sangat bermanfaat bila Anda malas cuci muka dan tak ingin menghapus makeup. Setelah menggunakan spray, tepuk-tepuk kulit dengan kapas atau tisu. Gunakan semprotan spray yang benar-benar memberi hasil semprotan kecil agar tak langsung membasahi kulit.

    Mandi Garam

    Cobalah mandi dengan garam kecantikan. Saat Anda lelah, kulit juga lelah dan membutuhkan perawatan. Maka, rilekskan kulit Anda dengan garam dan pijat sesekali dengan scrub. Selain melancarkan peredaran darah, juga bisa mengangkat sel kulit mati dan minyak yang membuat kulit Anda gerah.  

    Minum Air Putih Biasa

    Konsumsilah air putih seperti biasanya. Jangan menggunakan air hangat atau air dingin, pilih air dengan suhu normal. Dengan begitu tubuh akan terhidrasi dari dalam. Minum secara perlahan agar tidak memberatkan pencernaan. Air putih biasa lebih baik dibanding minuman lainnya yang mengandung gula atau es, karena tidak menimbulkan ketagihan.

Manjakan dan rawat diri Anda saat cuaca sedang kurang bersahabat. Dengan demikian Anda juga akan terhindar dari rasa stres dan merasa lebih nyaman. Stay fresh, Ladies. 

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading