Sukses

Beauty

Tips Memilih Rok Yang Tepat Sesuai Bentuk Tubuh

Seperti dress, rok adalah salah satu fashion item yang menjadi favorit para wanita. Rok dapat menampilkan kesan feminin dan seksi bagi pemakaianya. Namun, seperti halnya tak ada yang sempurna, masing-masing bentuk tubuh wanita yang berbeda pun punya kelebihan dan kekurangan dalam menggunakan rok.

Ada berbagai macam bentuk tubuh wanita. Umumnya dikelompokkkan menjadi 4 kategori, yaitu bentuk pisang, apel, pir dan jam pasir. Untuk mengetahuinya, berdirilah di depan cermin seukuran tubuh tanpa menggunakan pakaian. Kemudian cocokkan dengan gambar berikut ini:

Foto: copyright lauraconrad.com

Lalu, seperti apa sih rok yang tepat dipilih agar dapat menonjolkan kelebihan masing-masing bentuk tubuh? Yuk simak tips yang dilansir oleh lauraconrad.com berikut ini:

(vem/wnd)

Rok High Waisted

Rok berpotongan tinggi ini akan menggantung di pinggang Anda. Rok gaya ini akan memberikan tampilan perut yang lebih ramping. Hindari memadukannya dengan ikat pinggang besar karena akan menarik perhatian ke bagian perut. Rok jenis ini ideal bagi pemilik tubuh pear dan jam pasir. High waisted dengan panjang di atas lutut cocok banget buat pemilik kaki yang atletis.

Rok Maxi

Banyak wanita merasa rok maxi hanya cocok dikenakan pemilik tubuh yang tinggi. Tetapi, ternyata pemilik tubuh berbentuk pear dan jam pasir dapat pula memadupadankannya dengan trik yang tepat, yaitu pilih rok maxi yang berpinggang. Semakin pendek tinggi badan, hindari model rok maxi yang menyempit. Pemilik tubuh berbentuk pisang dan apel dapat memilih rok maxi berwarna menyala untuk menyeimbangkan tinggi badan.

Rok Pensil

Rok pensil adalah fashion item yang sempurna bagi pemilik tubuh berbentuk pear dan jam pasir. Rok ini menonjolkan kurva pinggang yang dimiliki oleh kedua bentuk tubuh tersebut. Bagi pemilik tubuh berbentuk pisang, rok pensil model peplum cocok untuk menciptakan ilusi lekukan tubuh yang seksi. Untuk menambah kesan glamor dan seksi, cobalah mengenakan rok pensil dengan belahan samping untuk menarik perhatian pada kaki Anda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading