Sukses

Beauty

Awas, 5 Hal Yang Dilakukan Sehari-Hari Ini Dapat Memicu Kanker

Tak dapat dipungkiri, dengan berbagai kemudahan dalam hidup, manusia kini cenderung mencari cara yang instan. Termasuk dalam hal kebutuhan sehari-hari, misalnya makanan dan gaya hidup.

Kemudahan yang tersedia ini terkadang membuat manusia menjadi acuh akan kesehatannya. Padahal, banyak hal dalam kehidupan sehari-hari yang erat kaitannya dengan pemicu masalah kesehatan. Salah satunya adalah kanker. Dilansir oleh buzzfeed.com, berikut 5 hal sehari-hari yang dapat memicu kanker dalam tubuh manusia:

    Daging Olahan

    Memakan daging olahan secara rutin dapat meningkatkan risiko kematian karena kanker. Selain itu, daging olahan diproses melalui serangkaian cara dan bahan pengawet sehingga mengakibatkan penyakit yang berhubungan dengan kardiovascular. Disarankan mengkonsumsi maksimal 20 gram daging olahan untuk konsumsi per hari.

    Popcorn Instan

    Apakah Anda suka mengkonsumsi popcorn instan yang dimasak sekaligus dengan kantongnya dalam microwave? Ternyata, kantong popcorn tersebut mengandung PFOA (Perfluorooctanoic acid). Jika terbakar, bahan ini dapat menyebabkan kanker dan menghambat kesuburan.

    Salmon

    Salmon yang dibudidayakan disinyalir mengandung pestisida, antibiotik dan serangkaian bahan kimia pemicu karsinogenik. Salmon yang ditangkap langsung dari perairan lebih segar dan sehat karena tidak mengandung bahan kimia.

    Keripik Kentang

    Keripik kentang digoreng dalam temperatur tinggi untuk membuatnya renyah. Namun ini justru mengakibatkan terbentuknya acrylamide, yaitu karsinogen serupa yang ditemukan pada pembakaran rokok.

    Radiasi Sinar Ultraviolet

    Paparan sinar ultraviolet berpotensi mengakibatkan kanker kulit. Jika Anda senang berjemur di tanning beds, ada baiknya Anda memikirkan kembali risiko ini ya, Ladies.

Berhati-hatilah dengan apa yang Anda gunakan dan konsumsi. Bijaklah dalam menakar penggunaannya agar tidak berbahaya bagi kesehatan. Keep up your healthy life, Ladies.

(vem/wnd)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
7 Faktor Risiko dan Penyebab Kanker Kulit yang Perlu Kamu Waspadai
Artikel Selanjutnya
5 Alasan Mengapa Memakai Sunscreen itu Penting, Dapat Mengurangi Risiko Kanker Kulit