Sukses

Beauty

Yuk Ciptakan 'Surga' di Tempat Tidur Anda Sendiri

Setelah seharian beraktivitas, tidur adalah salah satu motivasi untuk segera sampai di rumah. Tetapi banyak sahabat Vemale yang mengaku, sekalipun sudah berada di atas tempat tidur, masih saja rasa tidak nyaman menyerang mereka.

Tidur adalah salah satu fase yang penting untuk mengembalikan energi dan mengistirahatkan seluruh organ vital tubuh. Bagaimana ya caranya mengubah tempat tidur layaknya "surga" setelah seharian beraktivitas? Yuk simak caranya seperti yang dilansir oleh huffingtonpost.com ini:

    Hewan Peliharaan Dan Handphone

    Jauhkan hewan peliharaan dan handphone dan tempat tidur agar Anda bisa beristirahat dengan bebas tanpa gangguan.

    Kasur

    Pilih kasur yang cukup besar untuk berbaring dan berguling. Tingkat keempukan bergantung selera masing-masing, tetapi Anda perlu mengganti kasur setiap 5 hingga 10 tahun pemakaian.

    Bantal

    Bantal yang baik adalah yang bisa menopang tulang belakang dalam posisi netral, sekalipun Anda berbaring miring, telentang ataupun telungkup. Ganti bantal setiap 12 hingga 18 bulan.

    Pencahayaan

    Semakin sedikit cahaya yang digunakan untuk tidur, semakin baik lho. Cahaya yang redup atau gelap akan membuat pikiran tenang dan nyaman sehingga tidur Anda berkualitas.

    Selimut

    Pilih selimut yang tidak membuat Anda kepanasan atau kedinginan. Bahan pembuatnya sebaiknya disesuaikan dengan kondisi kamar Anda.

    Kertas Dan Bolpoin

    Siapkan kertas dan bolpoin di meja samping tempat tidur Anda. Menuliskan apa yang membuat Anda gelisah di tengah malam dapat membantu Anda kembali tidur daripada memikirkannya sepanjang malam.

Sekalipun tampak sepele, mereka yang tidur dengan berkualitas terbukti lebih produktif dan lebih positif memang hidup lho. Apakah Anda punya tips tidur yang manjur? Yuk bagikan dalam kolom komentar berikut ini.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading