Sukses

Beauty

4 Cara Mendapatkan Rambut Ikal Secara Alami

Rambut ikal dan keriting adalah salah satu jenis rambut yang disukai. Ikalnya rambut panjang akan terkesan anggun, cantik dan mewah. Beberapa wanita sudah diberi rambut ikal yang alami, sementara yang lainnya harus berusaha mendapatkannya dengan cara buatan. 

Kalau Anda ingin memiliki rambut ikal tanpa menyiksa rambut Anda, bisa kok. Dengan menggunakan beberapa cara alami dan aman berikut ini, tak perlu khawatir rambut terkena bahan kimia atau panas yang merusak. 

    Menggunakan Roll Rambut

    Anda bisa menggunakan roll rambut untuk membuat ikal keriting alami. Saat ini sudah ada roll rambut yang tak merepotkan dan bisa dibawa ke mana-mana. Selain lebih praktis, Anda juga tak butuh waktu lama untuk mendapatkan poni yang sempurna maupun ikal yang menawan.

    Menggunakan Headband

    Cara ini bisa Anda lakukan bila besoknya menginginkan rambut ikal. Guankan headband pada bagian kening. Kemudian sisa-sisa rambut dipisah menjadi bagian-bagian kecil. Pelintir dengan besar gelombang yang Anda inginkan, bawa ujung rambutnya ke area head band dan sematkan bobby pin.

    Menyanggul Rambut

    Cara ini banyak digunakan wanita. Selain bisa mengatasi rasa gerah sementara, juga bisa membuat rambut ikal alami dengan lebih indah. Gunakan teknik menyanggul yang bisa menjaga bentuk rambut Anda. karena beberapa jenis rambut malah akan ikal dengan kurang indah bila sembarangan menggunakan teknik menyanggul rambut.

    Mengelabang Rambut

    Gunakan teknik mengelabang rambut untuk event pagi dan malamnya ANda bsia mendapatkan penampilan ikal yang romantis. Cocok bila Anda ingin berkencan atau dinner di malam hari. Teknik ini sangat multitasking bila rambut Anda harus stunning sepanjang hari.

Mudah bukan? Aman pula untuk menjaga kesehatan rambut Anda. COba deh di rumah, dengan begitu Anda tak akan merasa bersalah membuat rambut Anda ikal secara alami. Agar rambut tetap terjaga keindahannya, rajin pakai kondisioner dan biarkan rambut terurai di malam berikutnya. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading