Sukses

Beauty

Hindari Jenis Makanan Ini Jika Ingin Tetap Segar Dan Fit Saat Berpuasa

Jika ingin tetap segar dan fit selama berpuasa, jangan lupa untuk selalu memperhatikan makanan yang Anda konsumsi saat sahur dan berbuka.

Beberapa makanan bisa jadi berdampak buruk bagi puasa yang Anda jalani sehingga membuat Anda lemah dan lesu saat menjalaninya.

Agar tetap segar dan fit selama berpuasa, sebaiknya anda menghindari beberapa makanan seperti dilansir Emirates247 berikut ini.

    Minuman atau makanan dalam kemasan

    Minuman bersoda, minuman buah, atau bahkan susu sebaiknya Anda hindari. Minuman-minuman ini umumnya mengandung natrium yang dapat membuat Anda mudah haus saat berpuasa. Sebaiknya Anda memilih air putih atau susu rendah lemak untuk berbuka.

    Sama halnya dengan makanan kalengan yang tinggi natrium serta mengandung zat pengawet yang tak baik bagi kesehatan.

    Air es

    Terutama jika cuaca panas, hindari meminum air es pada saat berbuka atau sahur. Hal ini dapat membuat gangguan atau sakit pada perut.

    Pedas

    Makanan pedas dapat menyebabkan Anda sakit perut. selain itu makanan pedas dan berminyak juga memicu terjadinya panas dalam yang dapat membuat puasa Anda menjadi tidak nyaman.

Agar tetap fit dan segar saat puasa, sebaiknya Anda memilih makanan yang sehat dan tak melupakan sayur dan buah. Kurangi makanan yang digoreng dan cukup minum air setiap hari.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading