Sukses

Lifestyle

Tips Mengadakan Jamuan Makan Saat Lebaran

Hari Raya Idul Fitri telah tiba. Di hari ini, biasanya seluruh keluarga dan kerabat berkumpul untuk merayakan hari kemenangan. Acara kumpul-kumpul rasanya tak lengkap jika tidak disertai acara makan-makan bukan?

Bagi Anda yang kebagian tempat untuk mengadakan jamuan makan hari raya, beberapa persiapan praktis ini dapat Anda contek. Dilansir oleh soundvision.com, berikut tips menjamu tamu saat lebaran:

    Menu Makanan

    Di Indonesia, umumnya menu makanan yang disediakan saat hari lebaran adalah makanan yang bersantan dan berminyak. Seimbangkan dengan menu buah-buahan dan sayuran.

    Tentukan Waktu Jamuan

    Waktu jamuan penting ditentukan agar Anda dapat memperhitungkan waktu memasak dan kedatangan tamu. Waktu ini juga menjadi penentu makanan apa yang cocok disantap oleh para tamu.

    Kebersihan

    Dekorasi yang semarak memang akan mempercantik ruang makan, tetapi jangan sampai dekorasi justru membuat selera makan hilang. Dapur dan ruang makan adalah area yang lebih sesuai dibiarkan bersih dan didekorasi sederhana.

    Siapkan Hidangan Secara Bertahap

    Hindari memadati meja makan dengan berbagai sajian. Sebaiknya simpan makanan dan keluarkan secara bertahap sesuai dengan waktunya, misalnya saat para tamu sedang menyantap hidangan utama, saatnya makanan penutup disiapkan sehingga saat para tamu selesai, Anda dapat segera merapikan meja untuk menyediakan makanan penutup.

Semoga dengan tips ini Anda dapat menjamu para tamu di hari raya ini dengan memuaskan. Selamat makan!

(vem/wnd)
What's On Fimela
Loading