Sukses

Beauty

Perut Kembung? Obati Segera Dengan Jintan

Penggunaan pengobatan alami biasanya lebih murah dan mudah didapat. Meski begitu, Anda tidak perlu khawatir Ladies, pengobatan dengan bahan alami tidak kalah efektif dalam menyembuhkan, bahkan tidak banyak memiliki efek samping, salah satunya adalah jintan.

Jintan merupakan salah satu bahan penyedap masakan yang mudah didapatkan di pasar dan memiliki manfaat kesehatan yang cukup besar. Biji jintan bahkan telah banyak digunakan dari jaman dahulu sebagai pengobatan herbal, salah satunya direkomendasikan untuk mengobati gangguan pencernaan. Ini karena dikutip dari www.doctoroz.com, rempah-rempah satu ini kaya akan vitamin dan mineral.

Biji jintan dapat membantu mengatasi masalah perut kembung karena masuk angin. Ini karena sifatnya yang karminatif, yang berarti dapat membantu pencernaan menjadi lebih kuat dan membantu dalam proses pembuangan serta pengusiran gas dari dalam perut.

Kembung sendiri terjadi ketika bakteri jahat melepaskan semacam gas di dalam usus Anda. Dengan minum seduhan atau rebusan biji jintan satu gelas dalam keadaan hangat, akan membantu menghambat pertumbuhan bakteri buruk di dalam perut dan memungkinkan bakteri baik untuk mencerna makanan.

Aroma jintan yang kuat dan tajam juga bisa mengusir rasa mual karena kembung dan sensasi jintan yang hangat juga membantu melegakan pernapasan. Selain menyeduh atau merebus, untuk mengatasi rasa kembung, Ladies bisa makan segenggam biji jintan langsung setelah makan agar gas dapat segera keluar dari perut dan berhenti menyebabkan kembung yang membuat perut Anda mengembang.

 

Jika Ladies tidak terlalu suka mengunyah jintan langsung karena rasanya yang pahit, Anda bisa menambahkan satu sendok madu untuk membantu mengunyah. Hal ini juga bisa dilakukan saat Anda menyeduh atau merebus jintan untuk diambil sarinya, tambahkan 1 sendok makan madu untuk lebih efektif. Khasiatnya akan sama saja dengan Anda memakannya langsung kok Ladies.

 

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading