Sukses

Beauty

5 Minuman Sehat Ini Akan Bantu Turunkan Stres Anda

Stres memang tidak dapat dihindari dan ada banyak alasan mengapa manusia mengalami stres dalam pekerjaan, kehidupan pribadi atau masalah keuangan. Seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com, stres akan menyebabkan kelelahan dan juga sakit kepala, ini akan mempengaruhi proses berpikir, jika stres tidak diatasi dengan baik maka stres bisa menyebabkan masalah kesehatan lainnya. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi stres, kali ini Vemale akan menghadirkan salah satu solusi yang mudah untuk menurunkan tingkat stres Anda. Caranya adalah dengan mengonsumsi satu dari lima minuman sehat berikut ini.

1. Teh Hijau

Minuman ini merupakan minuman yang paling umum dikonsumsi untuk mengurangi tingkat stres seseorang. Teh hijau memiliki efek untuk menenangkan otak yang disebut dengan theanine. Zat ini akan menghilangkan rasa cemas Anda. Saat Anda sedang merasa tertekan atau stres, segera seduh secangkir teh hijau hangat. Satu atau dua cangkir teh hijau dalam sehari akan sangat baik bagi kesehatan Anda.

2. Susu

Segelas susu hangat sebelum tidur adalah salah satu minuman yang baik untuk menurunkan tingkat stres. Susu mengandung asam amino yang disebut tryptophan yang akan berubah menjadi serotonin yang memperbaiki mood Anda. Susu hangat juga memberikan efek menenangkan. Kalsium dan magnesium juga akan menjaga tekanan darah Anda.

3. Air Putih

Air putih juga termasuk dalam salah satu minuman sehat yang bisa menurunkan tingkat stres Anda. Dalam sehari pada umumnya manusia harus mengonsumsi 8 gelas air sehari, ini karena air merupakan solusi dari hampir semua masalah kesehatan. Air mengandung endorfin yang bisa memperbaiki mood. Ini akan membantu untuk mengalihkan perhatian Anda dari stres dan juga kecemasan. Air juga akan membantu untuk mengenyahkan semua racun dari dalam tubuh.

4. Jus Segar

Jus buah segar juga merupakan salah satu minuman yang akan dengan segera menurunkan tingkat stres Anda. Kandungan kalsium dan juga magnesium di dalamnya akan menjaga tekanan darah. Selain itu kandungan vitamin C yang ada pada buah-buahan adalah sumber yang sangat bagus untuk mengontrol respon tubuh saat sedang mengalami stres.

5. Jus Ceri

Jus ceri bisa mengurangi stres namun tidak secepat teh hijau. Penelitian telah menunjukkan hasil bahwa meminum jus ceri selama dua kali dalam sehari akan meningkatkan kualitas tidur Anda. Konsepnya adalah saat Anda tidur dengan baik maka Anda akan lebih rileks dan tidak akan merasa stres. Karena itulah Anda akan lebih bisa untuk mengatur tingkatan stres Anda.

Minuman-minuman tersebut akan menurunkan level stres Anda dengan menenangkan otot dan juga menurunkan level hormon yang bisa menyebabkan stres dalam tubuh Anda serta menurunkan tekanan darah Anda. Tunggu apa lagi, segera konsumsi minuman ini yuk Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading