Sukses

Beauty

7 Cara Hilangkan Pikiran Negatif yang Bisa Dilakukan Sekarang Juga

Ladies, apakah Anda sering terganggu dengan pikiran dan perasaan negatif yang Anda rasakan sendiri? Pikiran negatif yang tertanam dan terus mengendap di otak bisa membuat hidup jadi tak tenang. Bahkan Anda bisa merasa depresi karenanya.

Supaya Anda bisa merasa lebih nyaman menjalani hidup dan bisa menapaki kesuksesan Anda dengan lebih cepat, saatnya untuk menghilangkan pikiran-pikiran negatif. Caranya? Ikuti cara-caranya yang dilansir dari lifehack.org berikut ini.

    Baca Keras-Keras

    Anda sering meluapkan pikiran negatif Anda melalui jejaring sosial Anda? Cobalah untuk membaca status atau twit yang baru Anda unggah di jejaring sosial Anda dengan suara lantang dan keras. Anda mungkin akan menertawai Anda sendiri tentang betapa absurdnya diri Anda. Dengan begitu, Anda bisa menggantikan perasaan negatif tersebut dengan humor yang Anda buat sendiri.

    Berikan Balasan

    Saat pikiran negatif muncul, cobalah jawab dengan misalnya berkata seperti ini, "Terima kasih sudah muncul di kepalaku." Setelah itu jalani hari Anda seperti biasa. Melawan pikiran negatif itu sebenarnya bukan dengan menyangkalnya tapi dengan menerimanya tanpa ada paksaan.

    Bernapas

    Ketika pikiran negatif muncul, berhentilah sejenak. Cari ruang yang bisa membuat Anda tenang, lalu tarik napas. Tunggu sampai Anda sudah lega dan siap, baru putuskan apa yang akan Anda lakukan selanjutnya.

    Buat Batas Waktu

    Berikan waktu, misalnya, satu menit untuk membiarkan pikiran-pikiran negatif itu berkecamuk dalam otak Anda. Dan setelah waktu satu menit itu habis, jangan lagi membiarkan pikiran negatif mengendap dalam diri Anda.

    Olahraga

    Olahraga bisa meningkatkan mood Anda. Energi negatif dalam tubuh Anda pun bisa segera digantikan dengan energi positif saat Anda berolahraga. Dan bisa jadi Anda sudah kehabisan energi negatif karena energi Anda sudah digunakan untuk berolahraga.

    Tuliskan

    Ambil secarik kertas dan sebuah pena. Tuliskan semua pikiran negatif Anda dan muntahkan semuanya dalam barisan tulisan. Setelah selesai, langsung remas kertas tersebut dan buang ke tong sampah.

    Ubah Sesuatu yang Ada di Dekat Anda

    Berdirilah dan lakukan sebuah perubahan. Entah sekadar memindahkan tempat duduk atau menambahkan pernak pernik baru di ruang kerja Anda. Ini adalah cara sederhana untuk membantu Anda menemukan sudut pandang baru.

Pikiran negatif memang akan datang silih berganti. Dan tugas Anda adalah untuk menjadikannya sebagai tumpuan untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading