Sukses

Beauty

Berpotensi Memicu Kanker, Gelang Loombands Ditarik Dari Peredaran

Ladies, akhir-akhir aksesoris yang terbuat dari karet gelang marak dipasarkan di seluruh dunia. Diberi nama Loombands, aksesoris ini bisa dibuat sendiri bahkan oleh anak-anak.

Namun berita mengejutkan datang dari Inggris. Dilansir oleh dailymail.co.uk, perusahaan mainan The Entertainer baru-baru ini mengumumkan akan menarik produk loombands buatannya. Hal ini terkait kandungan berbahaya bernama "phthalates" yang terdapat dalam karet yang digunakan.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Bahan kimia pembuat karet loombands ditujukan agar karet dapat melar dengan baik. Tetapi ternyata hasil test yang dilakukan oleh BBC Midlands menemukan bahan adalah karsinogen, pemicu kanker. Gelang karet ini pun dilarang karena alasan adanya 2 bahan kimia yang akan berbahaya jika masuk ke dalam mulut.

Loombands diproduksi oleh RMS International yang mana pabriknya berada di Inggris, Belanda, Miami, Hong Kong dan Shanghai. Kini benda ini pun populer di Indonesia. Jika putra-putri Anda termasuk yang gemar mengkoleksi benda ini, pastikan loombands yang dimiliknya terbuat dari bahan yang aman dan yang terpenting adalah jangan sampai masuk ke dalam mulut.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading