Sukses

Beauty

Bahaya Yang Mengintai Di Balik Olahraga Lari

Berlari merupakan salah satu bentuk olahraga yang menyenangkan. Sebagian orang juga menjadikan olahraga ini sebagai hobi mereka dan melakukannya secara rutin. Tetapi, berdasarkan penelitian terbaru ditemukan sebuah resiko bagi parqa penggemar olahraga lari.

Jika Anda menebak resikonya adalah penyakit jantung, tebakan Anda kurang tepat. Karena, dibandingkan dengan penyakit yang berhubungan dengan jantung, para pelari lebih beresiko mengalami heat stroke.

Heat stroke atau serangan panas adalah keadaan cukup berbahaya dan mengancam jiwa saat suhu tubuh mencapai lebih dari 40 derajat Celcius dan keringat tubuh tak mampu mengatasi kenaikan suhu tersebut.[quote]

Menurut penelitian, heat stroke merupakan ancaman serius bagi para pelari jarak jauh dan juga marathon. Namun, kejadian ini juga sangat dipengaruhi oleh keadaan cuaca dan suhu sekitar saat berlari. Karena itu sebaiknya Anda menghindari berlalri dengan jarak jauh di bawah panas terik matahari. Dan jangan lupa untuk minum cukup air agar tubuh dapat mengatur sushu lebih baik.

 

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading