Sukses

Beauty

Masalah Seputar Olahraga Yang Sebaiknya dibicarakan Dengan Dokter

Olahraga berhubungan erat dengan kesehatan. Saat berolahraga Anda mungkin baru menyadari ada sesuatu yang tidak beres dalam diri Anda. Walaupun tidak selalu berbahaya, tetapi sebaiknya anda membicarakannya dengan dokter Anda jika mengalami beberapa hal seperti dilansir Womenshelathmag.com berikut ini saat berolahraga.

    Merasa selalu kehabisan nafas

    Tidak hanya saat berolahraga, bahkan saat menaiki tangga di bandara atau di kantor Anda sudah terengah-engah. Hal ini dapat menjadi tanda bahwa Anda menderita asma atau penyakit di paru-paru. Terengah-engah saat telah melakukan olahraga yang cukup berat sangat wajar. Tetapi jika baru saja berlari beberapa meter Anda sudah kehabisan nafas, sebaiknya anda membicarakan hal ini pada dokter Anda.

    Pusing saat cardio

    Merasa pusing saat berlari mungkin merupakan tanda Anda mengalami anemia. Hal ini akan lebih sering dialami para wanita yang masih mengalami menstruasi dan para vegetarian karena kekurangan zat besi. Selain pusing, Anda juga akan sangat mudah lelah.

    Merasa lemah dan gemetar

    Saat berolahraga tiba-tiba Anda merasa gemetar dan lapar, kemungkinan ini disebabkan oleh kadar gula darah yang terlalu rendah. Tetapi pada beberapa orang gejala ini terjadi sering dan cukup parah, jika Anda mengalaminya, segera konsultasikan dengan dokter.

    Kram di malam hari

    Setelah berolahraga di pagi atau sore hari, pada malam harinya Anda merasa bagian tubuh anda mengalami kram. Cobalah untuk melakukan aktivitas ringan sebelum tidur seperti berjalan atau naik tangga, Anda perlu memperlancar peredaran darah untuk menghilangkan lelah pada otot. Tetapi, jika ini berlangsung secara rutin, Anda harus berkonsultasi dengan dokter untuk mengatasinya.

Olahraga sangat bermanfaat bagi kesehatan, tetapi jangan sampai olahraga yang Anda lakukan justru membahayakan kesehatan Anda. Segera bicarakan dengan dokter jika Anda merasa ada sesuatu yang tidak beres.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading