Sukses

Beauty

4 Masalah Yang Dapat Merusak Rutinitas Olahraga Anda

Saat sedang asyik berolahraga, berlari berkilo-kilo meter, atau bersepeda mengitari kota, atau berjalan sejauh mungkin, beberapa masalah mungkin timbul pada tubuh Anda. Agar dapat dengan mudah mengatasinya, yuk, kenali beberapa masalah yang dapat merusak rutinitas olahraga Anda, seperti dilansir Womenshealthmag.com.

    Buang air kecil sedikit tanpa disadari

    Saat bersin, tertawa, atau batuk terlalu keras, beberapa orang mengeluarkan sedikit urine tanpa disadari. Begitu pula jika Anda memaksakan untuk berlari terlalu jauh hingga kelelahan. Untuk mengatasinya, latihlah otot pelvis Anda dengan senam kegel agar lebih kuat.

    Seperti mau pingsan

    Saat tengah berolahraga kemudian tiba-tiba Anda merasa gelap sesaat atau sangat pusing yang disebabkan oleh menurunnya tekanan darah secara tiba-tiba. Banyak hal yang dapat menyebabkan hal ini. Termasuk dehidrasi dan menaikkan level atau kecepatan secara tiba-tiba juga berhenti mendadak. Pastikan Anda selalu minum cukup air dan konsultasikan dengan dokter apabila problem berlanjut.

    Nyeri pada puting

    Salah pemilihan sport bra dapat membuat puting teriritasi dan terluka. Pastikan Anda menggunakan bra yang tepat, bila perlu tambahkan pelindung di bagian puting agar tidak tergesek.

    Kram

    Kram sangat sering terjadi saat olahraga, khususnya pada olahraga lari dan renang. Bila Anda mengalaminya, segera luruskan otot yang kram dan beristirahat. Gunakan krim pereda nyeri bila rasa nyeri mengganggu Anda.

Bila masalah yang Anda alami terjadi terus menerus, segera konsultasikan dengan dokter Anda.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading