Sukses

Beauty

Hilangkan Stres Dengan Minyak Aromaterapi

Dari kelima panca indra manusia, indra penciuman adalah satu-satunya indra yang terhubung dengan sistem limbik manusia yang digambarkan langsung sebagai pusat kendali emosional dalam otak kita. Itulah mengapa aroma memiliki efek yang kuat pada emosi manusia. Seperti yang telah dilansir oleh healthmeup.com, aromaterapi merupakan salah satu terapi alternatif yang bisa merangsang emosi manusia.Penggunaan minyak esensial aromaterapi akan menginduksi efek psikologis manusia. Untuk mengatasi stres Anda bisa mencoba sederet minyak aromaterapi berikut ini Ladies.

Lavender

Saat Anda stres dan cemas gelombang otak Anda akan bergerak dengan benar-benar cepat. Menghirup aroma lavender membantu memperlambat aktivitas otak gelombang cepat ini dan menggantikannya dengan aktivitas otak gelombang alpha lebih lambat. Ini akan membantu Anda merasa santai dan tenang.

Melati

Melati sangat efektif untuk menenangkan saraf. Minyak melati dapat membantu mengatur stres, kecemasan dan rasa gembira yang berlebihan. Melati adalah salah satu minyak esensial terbaik untuk menenangkan saraf yang tegang.

Mawar dan Germanium

Minyak mawar germanium memiliki aroma bunga yang dapat membantu menghidupkan kembali suasana hati Anda dan menghilangkan kecemasan. Minyak ini dikenal untuk menyeimbangkan kadar hormon dan menyebabkan tubuh rileks. Minyak mawar germanium akan memberikan sensasi menenangkan seluruh tubuh Anda.

Minyak Bergamot

Minyak Bergamot diperoleh dari kulit dari buah jeruk mentah dari pohon jeruk pahit. Minyak ini memiliki aroma menyegarkan yang khas dari buah jeruk. Aroma ini membantu hipotalamus bagian dari otak mencapai keadaan tenang dan homeostasis. Aroma ini sangat dianjurkan untuk membantu meredakan stres dan kecemasan.

Ylang-ylang

Meskipun tidak seefektif minyak melati, ylang ylang juga memiliki sifat menghilangkan stres. Campurkan minyak ini dengan minyak bergamot atau yang lain untuk mendapatkan aroma yang menyenangkan.

Segera coba dan hilangkan stres dengan cara-cara mudah ini Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading