Sukses

Beauty

4 Alasan Di Balik Terjadinya Koma

Anda mungkin sering melihat acara sinetron di tv, di mana tokoh dalam sinetron tersebut mengalami koma. Meski memang koma tidak bisa terjadi semudah membalikkan telapak tangan seperti dalam sinetron, dan bisa bangun hanya dalam beberapa bulan saja, namun Anda juga perlu tahu apa saja penyebab terjadinya koma.

Seperti dikutip dari healthmeup.com, ada beberapa penyebab terjadinya koma, antara lain adalah

Trauma
Trauma dalam hal ini bukan suatu kejadian pem-bully-an di sekolahan atau kejadian dalam lingkungan sosial, namun trauma karena kecelakaan atau tindakan kekerasan sehingga terjadi pendarahan pada otak yang menyebabkan terjadinya koma.

Stroke
Serangan syaraf yang bisa datang tiba-tiba ini juga sangat mungkin menyebabkan seseorang koma. Arteri yang tersumbat oleh darah yang menggumpal di dalam otak akan menyebabkan seseorang berhenti bergerak dan menyebabkan koma.

Diabetes
Penyakit gula ini juga bisa sebabkan koma. ketika penderita menderita hiperglikemia atau hipoglikemia parah, mereka mungkin sekali mengalami serangan, pingsan dan mengalami koma.

Infeksi
Infeksi bisa terjadi di dalam selaput otak, atau disebut juga dengan meningitis. Seseorang dengan meningitis akan mengalami pembengkakan di dalam otak sehingga menghimpit syaraf otak. Inilah yang menyebabkan koma.

Bukan hanya tiga sebab tersebut saja, ketika Anda mengalami keadaan kekurangan oksigen atau terkena racun, Anda juga bisa mengalami koma. Apa pun sebabnya, koma tidak bisa diprediksi kapan bisa sembuh dan penderita bisa bangkit hidup kembali, atau bisa pula tidak akan hidup sama sekali.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading