Sukses

Beauty

Mengapa Manusia Butuh Tidur?

Pernahkah Anda memikirkan apa yang membuat tidur begitu krusial bagi manusia. Mengapa kurang tidur bisa menimbulkan berbagai masalah yang cukup serius bagi manusia. Ayo simak mengapa manusia membutuhkan tidur yang cukup dalam kehidupan seperti yang telah dilansir oleh healthmeup.com berikut ini.

Manusia Tidur Untuk Memperbaiki dan Mengembalikan Kesehatan Tubuh

Kita menghabiskan dua pertiga dari sehari dengan menghabiskan tenaga untuk beraktivitas. Namun bagaimanapun juga manusia memang tidak bisa jika harus terus bekerja tanpa beristirahat. Manusia membutuhkan istirahat untuk memperbaiki dan juga memulihkan tubuh serta pikiran untuk membuat kita bisa tampil maksimal pada hari berikutnya. Tidur juga diperlukan untuk penyembuhan, karena tubuh menggunakan waktu ini untuk memperbaiki sistem saraf. otot dan juga tulang.

Perlindungan

Ini ada dalam teori evolusi, para ilmuwan percaya bahwa kita tidur untuk menghemat energi. Menurut teori ini, tidur akan melindungi tubuh dan juga kesehatan tubuh.

Meningkatkan Kinerja Otak

Beberapa studi telah membuktikan bahwa tidur memang dibutuhkan untuk memproses semua hal yang dialami pada hari itu. Saat tidur, pikiran menggunakan waktu untuk menggeser informasi dari memori jangka pendek ke memori jangka panjang sehingga kita bisa mengingatnya lebih lama.

Para peneliti ternyata juga menemukan bahwa saat tidur otak mampu memaksimalkan tugasnya. Saat tidur, otak mengeluarkan semua racun yang telah terakumulasi dalam sistem saraf pusat kita. Ini tidak bisa dilakukan saat kita sedang terjaga. Jika pembersihan otak ini tidak dilakukan secara maksimal penyakit Alzheimer bisa saja menyerang.

Sekian beberapa alasan penting mengapa Anda harus tidur dan memiliki tidur yang cukup setiap harinya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading