Sukses

Beauty

Kenali Kebenaran 3 Mitos Tentang Kanker Payudara Ini

Banyak wanita memang harus berhati-hati dan sadar akan bahaya kanker payudara yang kapan saja bisa menyerang dan bersarang di bagian tubuh wanita paling seksi ini. Sebagai wanita, tentu Anda juga ingin tahu tentang berbagai macam hal yang berhubungan dengan kanker payudara, bahkan termasuk mitos yang tersebar selama ini.

Seperti dilansir dari www.health.com, ada beberapa mitos tentang kanker payudara yang sebaiknya Anda tahu dan kenali kebenarannya,

Mitos 1: Hanya perempuan dengan riwayat keluarga kanker payudara yang berisiko
Pada kenyataannya, sekitar 70% perempuan yang didiagnosa menderita kanker payudara ternyata tidak memiliki faktor risiko yang berhubungan dengan keluarga yang memiliki penyakit sama.

Namun, riwayat keluarga juga berpengaruh jika Anda merupakan generasi langsung dari penderita, seperti misalnya, saudara kandung, ibu kandung atau anak kandung. Anda mungkin memiliki dua kali lipat risiko mengalami kanker payudara.

Mitos 2: Mengenakan bra dengan kawat penyangga meningkatkan risiko kanker payudara
Kenyataannya, tidak benar adanya bahwa bra berkawat mampu mengganggu sistem limfatik payudara, yang kemudian menyebabkan racun menumpuk dan menyebabkan kanker payudara. Yang mungkin berhubungan adalah ketat tidaknya pakaian dalam Anda yang mampu meningkatkan risiko karena peredaran darah kurang lancar.

Mitos 3: Benjolan pada payudara sudah bisa dipastikan adalah kanker
Kenyataanya, sekitar 80% dari benjolan di payudara wanita disebabkan oleh tumor jinak, kista atau semacamnya. Namun ada baiknya tidak mengabaikan hal ini dan langsung periksa ke dokter agar tidak menyebar dan menjadi semakin parah.

Jadi, jangan anggap remeh mitos yang tersebar di masyarakat ya Ladies, karena mungkin saja benar, hanya saja alasannya yang agak melenceng.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading