Sukses

Beauty

Kenali 2 Tipe Kanker Pita Suara Ini Yuk

Bagi Anda yang suka merokok, Anda pasti sudah tahu peringatan pada setiap bungkus rokok. Anda juga pasti sudah tahu bahwa rokok berbahaya untuk tubuh, namun yang paling terkenal, rokok bisa menyebabkan kanker paru-paru.

Namun nyatanya, bukan hanya itu. Rokok yang hampir seluruhnya mengandung bahan kimia berbahaya, juga mampu menimbulkan penyakit-penyakit serius lainnya, termasuk salah satunya adalah kanker pita suara atau lebih sering disebut dengan kanker laring.

Kanker pita suara yang lebih sering disebabkan oleh rokok ini, berdasarkan www.cancerresearchuk.org, memiliki beberapa jenis atau tipe yang bisa dibedakan, antara lain adalah

Kanker yang tumbuh di kulit seperti jaringan (kanker sel skuamosa)
Adenocarcinoma bisa dibedakan karena menyerang sel yang berbeda, dan ini dimulai di sekitar permukaan laring. Sel adenomatosa adalah sel kelenjar yang memproduksi lendir. Akhir-akhir ini kanker laring dengan jenis ini mulai lebih banyak muncul daripada kanker dengan sel lainnya.

Kanker jaringan ikat (kanker sel sarkoma)
Kanker laring atau kanker pita suara yang menyerang sel sarkoma ini dimulai dalam jaringan ikat tubuh seperti misalnya jaringan pendukung tubuh, seperti tulang rawan, otot, dan syaraf. Dan biasanya, kanker laring dimulai dengan menyerang bagian tulang rawan, yaitu jaringan pendukung laring, namun kanker jenis ini lebih jarang dari lainnya.

Itu dia dua jenis kanker laring yang utama yang perlu Anda ketahui. Ada beberapa lainnya lagi, namun lebih jarang. Dan jika ingin mencegahnya, tentu saja Anda juga harus menghentikan kebiasaan merokok.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading