Sukses

Beauty

Amankan Hipertensi Dengan 4 Sayur Ini

Banyak orang memiliki tekanan darah normal, dan jika Anda salah satunya, maka patut disyukuri, karena beberapa orang memiliki tekanan darah tinggi atau malah rendah. Jika sudah begitu, kesehatan harus lebih diperhatikan.

Tidak heran, karena mereka, yang memiliki tekanan darah tinggi atau hipertensi bisa berbahaya untuk penderita dan harus menurunkannya tekanan darah agar tubuh bisa berfungsi dengan normal. Nah, jika Anda atau keluarga memiliki hipertensi, ada baiknya makan makanan berikut ini untuk turunkan tekanan darah tinggi, seperti dari www.myhealthtips.in.

    Kubis

    Banyak sayur yang mendapat anggapan mampu menurunkan hipertensi, seperti misalnya kubis. Ini memang benar dan bisa dimanfaatkan mereka yang hipertensi. Namun bukan hanya itu, kubis juga terbukti dapat mencegah tumbuhnya kanker, penyakit jantung dan membantu turunkan berat badan.

    Terong

    Sayur ini memang seperti spons, dan fungsinya tidak kalah baik seperti spons, yaitu menyerap kelebihan cairan yang terperangkap di dalam tubuh atau bersifat diuretik. Terong juga baik sebagai berat badan, dengan cara meminum air rebusannya.

    Wortel

    Selain baik untuk mata, wortel sangat baik baik dimakan mentah maupun matang. Nutrisinya yang lengkap serta serat makanannya mampu menurunkan hipertensi sekaligus membantu penurunan berat badan yang signifikan.

    Mentimun

    Sayur yang sering pula disalahartikan sebagai buah ini sangat terkenal mampu menurunkan hipertensi dengan cepat namun sehat. Rasanya yang segar juga mampu mendinginkan tubuh serta bersifat antibiotik dan mendetoksifikasi sistem pencernaan. Bahkan mentimun mampu menurunkan kadar gula darah penderita diabetes dan cegah kanker.

Jadi, mau memasukkan ke empat bahan makanan tersebut ke dalam menu harian Anda, Ladies?

(vem/feb)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Cara Sehat Meredakan Stres tanpa Harus Keluar Rumah
Artikel Selanjutnya
Agar Tubuh Berenergi, Lakukan Hal Ini setelah Bangun Pagi