Sukses

Beauty

4 Tanda Anda Butuh Istirahat Sekarang Juga

Ladies, tahukah Anda bahwa stres bisa menyebabkan gangguan kesehatan mental seperti kecemasan dan terkadang mempengaruhi kondisi fisik? Saat tanda-tanda stres sudah mulai Anda rasakan, upayakan untuk segera meluangkan waktu untuk beristirahat atau merilekskan pikiran Anda. Seperti yang dilansir oleh metro.co.uk, ada setidaknya empat tanda yang menunjukkan bahwa Anda butuh istirahat segera karena sudah mengalami stres berat.

Apabila Anda sudah menemukan keempat tanda ini di dalam tubuh atau diri Anda, jangan ragu untuk langsung mencari jalan keluarnya. Demi kesehatan dan kestabilan fisik serta mental Anda, jangan sampai stres atau depresi yang Anda rasakan semakin parah dan malah menimbulkan penyakit yang lebih serius.

(vem/nda)

Mudah Lupa

Lupa akan janji yang sudah dibuat. Atau tiba-tiba lupa menaruh kunci, padahal baru saja dipegang. Saat Anda jadi semakin mudah lupa, itu tandanya tubuh Anda sedang mengalami stres.

Stres dapat mempengaruhi kemampuan kita untuk mendapatkan kembali informasi dari area tertentu di otak kita. Sementara itu tubuh kita akan melepaskan sejumlah hormon yang berperan untuk mengatasi stres, biasanya kortisol yang ternyata dapat berdampak buruk terhadap kemampuan kita untuk mencerna pesan atau mengingat.

Selain itu, saat stres, glukosa dan energi dalam tubuh dialihkan ke area lain di otak untuk mengatasi stres. Sehingga fungsi di sejumlah bagian otak lain pun, seperti kemampuan untuk mengingat, akan berkurang

Sakit Flu yang Terus Menerus

Stres bisa membuat kita merasa tak bertenaga dan lemah. Akibatnya tubuh kita menjadi semakin kesulitan untuk menjaga kesehatan dari dalam. Saat stres, kadar hormon kortisol bisa terganggu sehingga kekebalan tubuh menurun dan kemampuan alami tubuh untuk melawan bakteri dan virus juga semakin menurun.

Itulah kenapa kita bisa sakit flu terus menerus ketika stres. Apabila Anda mengalami sakit flu berturut-turut, coba perhatikan lagi apakah akhir-akhir ini Anda merasa stres berat. Mungkin dengan sedikit meluangkan waktu untuk berlibur atau bersantai, Anda bisa kembali sehat dan fit.

Otot Terasa Kaku

Bahu terasa kaku selama berminggu-minggu? Selain postur tubuh yang salah ketika duduk, penyebab otot kaku bisa bisa disebabkan oleh stres yang Anda alami.

Ketika kita merasa cemas, tubuh kita akan memberikan respon alami menegangkan otot-otot tubuh khususnya di area leher, punggung, dan bahu. Hal ini bisa terjadi tanpa kita sadari. Itulah kenapa ketika kita merasa stres atau cemas, otot-otot bisa menegang kaku dan bahkan bisa terasa sakit sekali.

Ada baiknya untuk melakukan olahraga secara rutin untuk mengatasi stres dan mengurangi kekakuan otot. Apabila selama ini Anda bekerja di ruang kantor yang tak memungkinkan Anda banyak bergerak, luangkan waktu khusus untuk sekadar jalan-jalan santai di luar ruangan.

Bermimpi Aneh

Stres terkadang bisa membuat kita mengalami susah tidur di malam hari atau insomnia. Dan ternyata stres juga bisa membuat kita bermimpi buruk. Kenapa bisa begitu?

Rupanya mimpi bisa menjadi sebuah medium pikiran kita untuk memproses apa yang telah terjadi di hari-hari kita. Mimpi-mimpi aneh seperti ketinggalan pesawat atau menghadiri acara pernikahan sendiri tapi belum memiliki gaun pengantin merupakan sinyal-sinyal yang menunjukkan bahwa Anda sedang stres.

Tapi punya mimpi aneh ini justru cukup berguna untuk Anda. Dengan bermimpi aneh, Anda jadi bisa mendapatkan sinyal atau pertanda bahwa ada sesuatu yang harus segera Anda lakukan dan tuntaskan. Cari waktu luang dan bebas untuk merilekskan pikiran Anda agar bisa segera menemukan jalan keluar yang tepat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading