Sukses

Beauty

Tips Meredakan Sakit Gigi Secara Alami Dari MeetDoctor.com

Siapa bilang mending sakit gigi daripada sakit hati? Bagi orang yang pernah merasakan sakit gigi, nyeri yang dirasa bukanlah hal yang menyenangkan. Tidak hanya itu, sakit gigi cenderung membuat penderita menjadi sensitif karena sakit yang dirasakan mengganggu aktivitas.

Dilansir dari MeetDoctor.com, sakit gigi bisa disebabkan banyak hal. Misalnya karies gigi, penyakit radang, gigi berlubang, hingga gingivitis. Selain harus menjaga kebersihan gigi, Anda pun disarankan untuk mengunjungi dokter gigi paling tidak 6 bulan sekali untuk melakukan pengecekan gigi secara rutin.

Nah Ladies, berikut ini merupakan tips mengurangi rasa nyeri sakit gigi yang bisa Anda coba:

    Kumur dengan air garam

    Salah satu cara alami yang bisa Anda lakukan untuk meredakan sakit gigi adalah berkumur dengan air hangat yang dicampur garam. Pasalnya, garam mempunyai sifat disinfektan yang bisa mencegah terjadinya infeksi pada gigi yang sakit hingga gusi berdarah. Cara ini dipercaya dan sering dilakukan oleh orang tradisional dulu.

    Kompres dengan es

    Selain kumur dengan air garam, biasanya sakit gigi juga bisa diredakan dengan memanfaatkan es. Jika gigi sakit dan bengkak, kompres pipi dengan batu es. Pasalnya, rasa dingin yang ditimbulkan dari es akan mengurangi ngilu dan nyeri.

    Pijat

    Melakukan pijat pada gusi dengan perlahan biasa dilakukan oleh beberapa orang yang sedang sakit gigi. Nah, pijat gusi ini dipercaya dapat membantu meredakan nyeri yang diakibatkan sakit gigi, namun tidak pada saat gigi bengkak. Selain itu, menurut beberapa ahli, memijat gusi dapat melancarkan aliran darah.

    Kantung teh

    Beberapa orang mengompres dengan kantung teh untuk menghilangkan kantung mata. Namun, kali ini kantung teh bisa Anda gunakan untuk meredakan nyeri akibat sakit gigi. Caranya adalah mencelupkan kantung teh pada air hangat. Setelah itu, letakkan pada gusi yang bengkak atau berdarah.

Akan tetapi, jika sakit gigi yang Anda rasakan benar-benar parah, sebaiknya Anda segera menemui dokter gigi untuk mendapatkan penanganan yang serius. Sebelum rasa nyeri sakit gigi merusak hari-hari Anda.

(vem/riz)
What's On Fimela
Loading