Sukses

Beauty

4 Tips Agar Hasil Cukur Bulu Kaki Bertahan Lama

Mencukur bulu kaki adalah aktivitas yang cukup menyulitkan bagi sebagian wanita. Saat bulu mulai tumbuh kembali, kaki akan menjadi kasar dan tidak menyenangkan. Tetapi, mencukurnya tiap hari juga rasanya bukan pilihan terbaik.

Jangan khawatir, ada caranya agar kaki Anda tetap lembut dan hasil cukur bertahan lebih lama. Berikut beberapa tips seperti yang dilansir Womenhealthmag.com.

    Angkat sel kulit mati

    Sebelum memulainya, angkat kotoran dan sel kulit mati di kulit kaki Anda dengan menggunakan scrub lembut yang bisa Anda buat sendiri. Selain mengangkat sel kulit mati dan membuatnya lembut, scrub akan mengangkat rambut yang bersembunyi di balik permukaan kulit.

    Gunakan alat cukur yang baik

    Ketika memilih alat cukur, pastikan Anda memilih yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Jika kulit Anda termasuk kering, pilih alat cukur yang mengandung strip pelembab. Gunakan alat cukur baru untuk hasil terbaik.

    Ke arah atas

    Mulailah mencukur dari bagian sekitar mata kaki ke bagian atas. Mencukur ke arah atas memudahkan Anda sekaligus dapat menghemat waktu.

    Pelembab

    Setelah mencukur dan membilas kaki Anda, gunakan lotion atau pelembab untuk kaki saat kaki masih basah. Menggunakan pelembab setelah bercukur akan membuat kulit dan ujung rambut tetap lembut.

Dengan menerapkan tips di atas, Anda tak perlu bercukur setiap hari dan kulit akan tetap lembut dan halus.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading