Sukses

Beauty

Hal-Hal Yang Wajib Anda Perhatikan Saat Mencukur Bulu Kaki

Jika Anda menginginkan kaki mulus bebas bulu ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan seperti melakukan waxing atau mencukur bulu kaki Anda. Mencukur bulu kaki bukan pekerjaan mudah. Agar tidak terjadi iritasi dan kulit berubah menjadi kemerahan atau gatal, Anda harus memperhatikan beberapa hal, antara lain seperti dilansir beautyhigh.com berikut ini.

Angkat sel kulit mati terlebih dahulu

Sebelum mencukur bulu kaki, bersihkan kaki Anda dengan menggunakan scrub halus atau lakukan setelah Anda memakai lulur mandi yang memiliki butiran halus untuk mengangkat sel kulit mati untuk mencegah iritasi oleh pisau cukur.

Gunakan krim cukur

Gunakan krim yang melembabkan kulit anda agar hasil cukur menjadi lebih halus. anda juga dapat menggunakan kondisioner sebagai krim cukur.

Tidak semua krim cukur sama

Di pasaran dijual berbagai jenis dan merk krim cukur. Gunakan krim yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Jika kulit Anda kering dan sensitif hindari produk yang mengandung alkohol ataupun pewangi.

Alat cukur yang tepat

Pakailah alat cukur yang fleksibel dan tidak kaku. Pilihlah pegangan yang lembut agar nyaman dalam memegangnya. Semakin banyak pisau cukurnya, semakin baik.

 

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading