Sukses

Beauty

Ngeri, Remaja Rusia Hampir Buta Setelah Mewarnai Alis dan Bulu Mata

Wanita selalu ingin tampil cantik dan mengandalkan kosmetik. Namun hati-hati, sebab keinginan untuk cantik bisa merusak tubuh Anda. Memakai kosmetik yang salah bisa membahayakan, seperti yang dialami remaja dari Rusia.

Seperti dilansir dari dailymail.co.uk sebuah kejadian tragis menimpa remaja Rusia bernama Masha Kuznetsova (13) seorang penyanyi cilik. Masha selalu memakai make up setiap kali dia akan manggung. Karena proses mewarnai alis dan bulu mata dirinya mengalami kebutaan dan cacat. Prosedur pewarnaan yang salah ini dilakukan pada sebuah salon di kota Volgograd dengan biaya 3 euro atau senilai Rp 47 ribu.

Dampak pewarnaan bulu mata dan alis pada Masha | foto: copyright dailymail.co.uk

Namun, bukannya menggunakan maskara atau bulu mata palsu, orang tua Masha memutuskan untuk mewarnai bulu mata putri mereka. Ayah Masha, Sergey Kuznetsov memberi alasan jika salon tidak memperingatkan akan dampak proses pewarnaan tersebut. Dirinya tidak membayangkan kalau anaknya akan berakhir dengan wajah cacat dan hampir buta. Kejadian ini telah berlangsung dua bulan yang lalu, tetapi hingga saat ini Masha belum mengalami kesembuhan. Dahulu Masha adalah seorang gadis yang bahagia, sekarang dirinya lebih memilih bersembunyi di rumah.

Karena kejadian tragis ini ayah Masha akan menuntut pihak salon ke pengadilan. Dirinya mengaku jika pihak salon bahkan tidak meminta maaf. Pihak salon hanya mengatakan bahwa proses pewarnaan itu dilakukan karena orang tua klien ingin cepat-cepat karena anaknya harus segera siap ke panggung.

Penampilan Masha pada saat masih sehat | foto: copyright dailymail.co.uk

Seorang ahli make up Elena Antonova (33) mengatakan kepada media Rusia bahwa bahan kimia yang digunakan selama proses pewarnaan belum tercampur secara merata dan bisa menyebabkan kerusakan yang fatal seperti yang dialami Masha.

Dari kisah tragis di atas hendaknya kita berhati-hati dalam melakukan perawatan kecantikan di salon. Pilihlah kosmetik yang aman, apapun merk produknya asalkan telah lulus uji Badan POM atau merupakan resep dokter.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading