Sukses

Beauty

5 Tips Anti Bete Saat Tidak Bisa Liburan Akhir Tahun

Ketika semua teman dan sahabat Anda bersenang-senang menikmati liburan akhir tahun, rasanya kita pun ingin merasakan kebahagiaan yang sama. Tapi kalau ternyata kita tidak bisa berlibur karena kesibukan lain, wah pasti bete banget ya. Tapi apa iya kita mau menghabiskan akhir tahun dengan rasa stres dan kesal?

Ladies, ada banyak cara yang bisa dilakukan agar akhir tahun tetap terasa menyenangkan meski tanpa liburan. Biarlah orang lain merayakan tahun barunya. Anda sendiri juga bisa melakukan banyak hal seru lainnya saat tidak bisa liburan akhir tahun. Dilansir dari lifehacker.com, ada sejumlah cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi bad mood. Cara ini juga bisa jadi "obat" mengatasi rasa sedih atau kesal karena tak bisa berlibur.

(vem/nda)

Olahraga di Luar Ruangan

Bangunlah lebih pagi dari biasanya. Lalu, lakukan olahraga di luar ruangan dengan langsung terkena papar sinar matahari pagi. Saatnya untuk membuat tubuh Anda lebih fit dan segar. Tubuh Anda juga butuh perhatian lebih. So, daripada hanya kesal melihat teman-teman Anda yang lain berlibur, mending lakukan sesuatu yang positif untuk tubuh Anda.

Olahraga adalah cara terbaik untuk mengeluarkan emosi dan perasaan negatif. Dibandingkan hanya mengeluh atau berteriak kesal karena tidak bisa berlibur, mending gerakkan tubuh dan berolahraga. Selain bisa mendapatkan tubuh yang lebih sehat, pikiran pun jadi lebih jernih.

Tersenyum juga bisa jadi salah satu bentuk olahraga lho. Selain merilekskan otot-otot wajah, tersenyum juga bisa menghadirkan perasaan positif dalam diri Anda. Anda juga bisa berolahraga sambil menyunggingkan senyuman di wajah Anda. Well, meskipun terlihat konyol tapi boleh juga kok dicoba. Dan rasakan dampak positifnya.

Lakukan Hobi Kreatif

Saat bad mood karena tidak bisa berlibur, salah satu hal paling menyenangkan yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan hobi kreatif yang paling Anda sukai. Misalnya, jika Anda bisa merasa bahagia saat memasak kue, cobalah untuk meluangkan waktu sejenak untuk membuat kue kesukaan Anda. Rasa bete atau bad mood bisa dengan mudah dihilangkan jika kita mau melakukan satu saja kegiatan yang paling kita sukai.

Atau Anda bisa juga mencoba keterampilan baru yang belum pernah Anda coba sebelumnya. Seperti melukis atau mungkin memancing. Melakukan sesuatu yang baru akan memicu perasaan bahagia dan rasa bete bisa hilang sekejap. Ladies, Anda hanya perlu mencoba dan dampaknya nanti akan Anda rasakan sendiri.

Mendengarkan Musik-Musik Favorit

Musik memang punya kekuatan magis. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa mendengarkan musik klasik selama 10 menit bisa meredakan bad mood kita. Mendengarkan musik apapun yang menjadi kesukaan Anda juga dapat membuat Anda bersemangat dan bahagia. Pilihan lagu dengan beat yang cepat juga dapat membuat Anda bersemangat dan darah mengalir dengan lebih lancar.

Ladies, tahukah Anda bahwa otak kita juga menyukai sesuatu yang baru dan berbeda? So, Anda bisa coba cari lagu-lagu baru yang belum pernah Anda dengarkan. Sebuah lagu baru dan asing bisa jadi obat terampuh yang paling Anda butuhkan untuk mengenyahkan perasaan negatif atau bad mood.

Tarik Napas Dalam-Dalam

Tutup semua akun media sosial Anda, jangan membuat pikiran Anda terlalu keruh dengan rasa iri karena teman-teman Anda bisa berlibur, dan cari ruangan yang tenang. Tenangkan diri Anda. Luangkan waktu beberapa saat untuk menenangkan perasaan Anda.

Cukup duduk dengan posisi paling nyaman, tutuplah mata Anda, tarik napas dalam lalu hembuskan perlahan. Lakukan berulang kali hingga pikiran Anda terasa lebih jernih dan perasaan jadi lebih nyaman. Ini adalah teknik meditasi yang paling sederhana dan mudah. Dan ketika Anda bisa melakukannya dengan benar, Anda akan terkejut dengan betapa besar dampaknya dan betapa lega perasaan Anda.

Jalani Hari Anda Seperti Biasa

Oke, cara ini mungkin bukanlah solusi yang paling "wah". Memangnya bisa ya menghilangkan rasa bete dan kesal dengan menjalani hari seperti biasa? Well, tentu saja bisa. Biarlah orang-orang lain berlibur dan menikmati kebahagiaan mereka. Biarkan saja sahabat dan teman Anda menghabiskan waktu bebasnya di tempat-tempat wisata. Anda kan punya kehidupan Anda sendiri?

Jalani saja hari Anda seperti biasa. Pergantian tahun tak harus selalu dirayakan kan? Liburan di akhir tahun pun belum tentu membuat Anda merasa senang karena bisa saja Anda malah menghabiskan sebagian waktu Anda dengan menghadapi kemacetan dan keramaian yang tak terkira. So, mending jalani semua kesibukan Anda yang ada saat ini. Nanti akan ada saatnya Anda bisa berlibur dengan lebih leluasa dan mendapatkan pengalaman yang lebih spektakuler.

Ladies, apakah Anda punya tips lain mengatasi bad mood atau rasa bete karena tidak bisa liburan di akhir tahun? Atau memang Anda memilih untuk tidak berlibur di akhir tahun demi menghindari kemacetan yang parah di mana-mana?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading