Sukses

Beauty

4 Cara Mencegah Bau Kaki

Ada lebih dari setengah juta kelenjar keringat di kaki Anda, ladies. Sehingga tak heran bila telapak kaki Anda menjadi ekstra 'harum' ketika cuaca sedang panas. Dilansir oleh Allure.com, ahli penyakit kaki Carolyn McAloon, DPM, menjelaskan bagaimana Anda dapat menjaga telapak kaki Anda berbau manis. Penasaran 'kan?

Pertama, berikan sepatu terkena udara ketika musim kemarau. Pastikan setiap pasangan mendapatkan waktu untuk 'bernafas'. Sepatu membutuhkan setidaknya 24 jam untuk mengering. Menurut McAloon, hindari menggunakan sepatu yang sama setiap harinya.

Kedua, rendam kaki Anda. Untuk melawan bau kaki, rendam kaki Anda dalam air hangat selama 15 menit beberapa kali selama seminggu. Tambahkan 4-6 tetes minyak tanaman the sebagai anti mikroba. Awas, produk palsu ya,ladies.

Ketiga, jangan sungkan memakai kaos kaki atau stocking kaki. Semua kaos kaki dari katun dapat membuat kaki Anda berkeringat. Cobalah alternatif lain misal menggunakan kaos kaki yang terbuat dari campuran nylon katun atau wol yang ramah lingkungan.

Keempat, jangan taruh di lemari. Sebagian besar dari kita menaruh begitu saja sepatu di dalam lemari. Anda jangan lupa kalau di dalam bisa berkembang jamur di ruang gelap berukuran sempit. Tinggalkan sepatu di tempat dengan sirkulasi udara yang cukup.

Jadi, telapak kaki Anda akan berbau 'manis', ladies. Sehat dan segar. Selamat mencoba.

(vem/nip)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading