Sukses

Beauty

Ekstensi Bulu Mata Mengakibatkan Bulu Mata Asli Hilang

Banyak wanita menginginkan memiliki bulu mata yang panjang. Karena, mereka sering mengaitkan dengan nilai seksi dan feminim.keinginan memiliki bulu mata panjang bisa memberi efek pada bulu mata dengan menggunakan maskara khusus yang memberikan efek lentik dan panjang. Tentu maskara itu cukup menguras isi dompet, ladies.

Tidak hanya menggunakan maskara untuk menunjang penampilan bulu mata mereka. Banyak wanita memilih jalan lain misalnya cara instan seperti bulu mata palsu, dan kalau mau lebih menguras isi dompet bisa melakukan ekstensi bulu mata. Wow!

Dilansir oleh Inquistr.com, beberapa waktu lalu hasil penelitian terbaru menunjukkan bahwa memiliki bulu mata yang panjang mungkin lebih bahaya bagi kesehatan seseorang dalam jangka panjang. Penelitian yang dipresentasikan pada pertemuan Society for Integrative and Comparative Biology menunjukkan kelemahan dari memiliki bulu mata yang panjang.

Rupanya memilih jalan ekstensi bulu mata untuk mencapai tampilan bulu mata yang panjang bisa membuat mata rentan terhadap kotoran dan kering. Guillermo Amador, menuliskan dalam penelitian itu, berkata bahwa bulu mata yang panjang menangkap udara dan mengarahkannya ke permukaan mata.

Ternyata beberapa telah menganggap bahwa ekstensi bulu mata menjadi berita buruk sementara waktu. Proses bulu mata sintetis semi permanen membutuhkan mereka ditambahkan dengan bonding agent yang menyebabkan mereka tetap menempel di mata selama sekitar 1,5 bulan. Sumpalan atau penahan dapat membuat iritasi mata.

Siklus aplikasi berulang dan penghapusan bulu mata palsu dapat berkontribusi pada kondisi yang disebut dengan Traction Alopecta. Kondisi tersebut terjadi saat rambut rontok karena ketegangan yang berlebihan ditumpukan pada poros rambut.

Bulu mata seperti rambut lain pada tubuh Anda, hanya bisa mengambil begitu banyak ketegangan sebelum mereka memberi jalan. Alih-alih memperpanjang bulu mata Anda, dalam beberapa kasus, proses ini dapat membuat Anda kehilangan bulu mata asli Anda.

Sayangnya, bulu mata sering diperlakukan sebagai keindahan aksesori sederhana dari tubuh dan diterima begitu saja. Seorang penasihat Optometric, Dr. Susan Blakeney, pengajar di College of Optometrists (khusus mata), ingin Anda ingat bahwa bulu mata Anda cukup diberikan maskara saja.

Menurut para ilmuwan, panjang ideal bulu mata (berfungsi melindungi mata bukan kecantikan) adalah sepertiga lebar mata. Dokter tersebut mengungkapkan bahwa kita harus berhati-hati, ekstensi bulu mata merupakan tren baru, sayangnya penelitian klinis menghasilkan bahwa ekstensi bulu mata berdampak negatif bagi kesehatan mata, terutama bagi para perempuan. Bagaimana menurut Anda, ladies?

(vem/nip)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading