Sukses

Beauty

Melanie Subono: Perilaku Hidup Bersih dan Sehat Itu Super Penting

Perilaku Hidup Bersih dan Sehat atau biasa disingkat PHBS merupakan gaya hidup untuk mencegah berbagai penyakit. Penyakit memang rentan datang disaat musim hujan. Semua ini bisa dihindari dengan PBSH Ladies.

Salah satu aktivis wanita yang juga artis serba bisa  Melanie Subono pun menjelaskan bahwa sangat penting berperilaku hidup bersih dan sehat. Terlebih, hal itu sangat bermanfaat ketika musim hujan dan banjir.

Melanie mengatakan bahwa kampanye Aksi Anti Kuman (AAK) yang digagas oleh Wipol bersama Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta dan komunitas pemerhati kebersihan lingkungan Bersih Nyok! merupakan salah satu kegiatan yang bagus karena mengutamakan edukasi tentang kebersihan dan kesehatan lingkungan. Untuk itu, sebagai penggiat lingkungan, Melanie sangat bersemangat bergabung pada kampanye tersebut.

"Pertama saya hanya tanya,  kalau banjir sama macet saja saya malas ikut gabung, tapi ternyata ada edukasinya dan akhirnya saya memutuskan untuk ikut gabung. Ini pertama kalinya saya ikut," tutur Melanie Subono saat ditemui di acara Wipol Aksi Anti Kuman di kawasan Jakarta Selatan Jumat, 30 Januari 2015.

Bagi Melanie, tidak ada alasan untuk menolak membantu menyebarkan ilmu yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia lewat sosial media tentang perilaku hidup sehat. Meski ia tidak merasakan banjir, Melanie sadar bahwa membudayakan hidup bersih dan sehat itu sangat penting untuk kelangsungan hidup di generasi selanjutnya.

"Kenapa nggak ya. Walaupun rumah saya nggak banjir, dan juga di rumah nggak ada plastik sudah lama karena plastik itu paling susah diurai," jelasnya.

Bukti gerakan langsung yang dilakukan Melanie untuk mengurangi sampah agar tidak banjir adalah tidak menyimpan plastik di rumahnya. Selama 4 tahun yang lalu ia sudah menjalaninya. Sehingga Melanie juga memilih sampah yang ada di rumahnya.

"Sampah saya pilih yang bisa dijadiin pupuk, kalo sampah nggak ada manfaatnya yang bikin saya bener-bener bingung baru saya buang," jelasnya.

Melanie berharap edukasi yang dibuat oleh Wipol bersama Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta dan komunitas pemerhati kebersihan lingkungan Bersih Nyok! dapat berhasil dan Jakarta tidak mengalami banjir tahunan lagi.

Ladies yang ada di mana saja ikutan gaya hidup yang bersih dan sehat demi kelangsungan generasi yang lebih baik lagi yuk.

(vem/yun/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading