Sukses

Beauty

6 Tips Mengatasi Kaki Lecet Akibat Pakai High Heels

Sepatu hak tinggi alias high heels memang jadi sepatu favorit para wanita. Selain membuat postur tubuh tampak lebih bagus, sepatu ini juga mempercantik penampilan dan modelnya membuat siapa saja tampak lebih fashionable. Namun kadangkala kaki mengalami lecet saat terlalu lama mengenakan sepatu ini. Kali ini Vemale akan menghadirkan tips untuk mengobati lecet pada kaki seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com berikut ini.

    Butter

    Tahukah Anda ternyata butter bisa digunakan untuk mengobati lecet pada kaki akibat mengenakan heels? Caranya sangat mudah Ladies. Anda hanya perlu mengoleskan butter pada bagian tumit. Pijat dan biarkan semalaman. Pada pagi harinya rendam kaki dalam air hangat dan biarkan selama beberapa menit. Setelah 1 jam Anda bisa menggunakan sepatu hak tinggi kesayangan Anda lagi.

    Minyak Zaitun

    Minyak zaitun juga akan membantu mengatasi masalah lecet pada kaki akibat sepatu hak tinggi. Caranya adalah panaskan 1 sdt minyak zaitun dan gunakan minyak tersebut untuk memijat kaki Anda. Pijat dengan gerakan memutar untuk menghaluskan kaki. Setelah itu usap kaki dengan handuk lembut sebelum mengenakan sepatu

    Susu

    Campurkan susu dengan satu sendok butter dan oleskan pada kaki Anda. Diamkan selama 10 menit dan bilas serta usap kaki dengan handuk yang lembut. Lakukan ini secara teratur untuk mendapatkan kaki yang halus dan bebas lecet.

    Air Kentang

    Potong kentang dan oleskan pada kaki Anda. Air kentang sangat efektif untuk mengatasi lecet dan juga luka. Lakukan treatment ini secara teratur untuk mendapatkan kaki mulus.

    Bedak Bayi

    Tahukah Anda bahwa bedak bayi ternyata berguna untuk mengatasi lecet pada kaki. Oleskan saja bedak bayi pada bagian kaki yang lecet sebelum mengenakan sepatu. Diamkan selama beberapa saat dan usap dengan handuk agar tidak licin.

    Minyak Kelapa

    Sama seperti minyak zaitun, minyak kelapa juga jadi salah satu obat untuk mengatasi kaki lecet. Panaskan saja minyak kelapa dan gunakan untuk memijat kaki Anda. Gunakan minyak ini pada malam hari sebelum tidur Ladies.

Well, siap untuk memiliki kaki yang halus, mulus dan juga bebas lecet? Selamat mencoba ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading