Sukses

Beauty

Standar Tubuh Ideal Wanita Selalu Berubah-Ubah Selama 3000 Tahun

Sudah lama tubuh perempuan dikendalikan oleh budaya masyarakat dari masa ke masa. Ukuran sebuah tubuh ideal dan proporsional dipandang relatif bergantung dari budaya daerah tertentu. Di belahan dunia memiliki standar ukuran tubuh ideal dan kecantikan berbeda-beda. Tidak selamanya langsing itu ideal dan dianggap cantik, begitu juga sebaliknya. Ternyata ada masa tersendiri atas berlakunya standar kecantikan dan tubuh ideal perempuan.

Keunikan inilah yang menginspirasi Buzzfeed untuk merangkum rekam jejak perjalanan pandangan masyarakat terhadap tubuh dan kecantikan perempuan selama kurun waktu 3.000 tahun terakhir, begitu hasil lansiran oleh Elitedaily.com.

Video yang dibagikan Buzzfeed melalui saluran pribadi Youtube pada 256Januari lalu telah mengundang lebih dari 7 juta kali telah dilihat masyarakat. Sepertinya masyarakat tertarik mengetahui rekam jejak standar kecantikan perempuan dari masa ke masa.

Berangkat dari cita-cita mendokumentasikan keindahan perempuan setiap abad, Buzzfeed mengumpulkan beberapa perempuan yang memiliki tipe tubuh dan kecantikan sebagai model kecantikan mereka yang berevolusi sepanjang 3 milenium.

Video tersebut ingin menunjukkan pada masyarakat dunia bahwa kecantikan dipandang berbeda setiap masa dan budaya. Dari standar kecantikan Mesir Kuno, sampai masyarakat modern seperti saat ini terangkum apik secara menyeluruh dalam video ini. Berikut video selengkapnya, ladies.

 Video: copyright youtube.com/ BuzzFeedVideo

Perubahan dramatis dari masa ke masa berfungsi sebagai pengingat yang kuat bahwa kecantikan tidak hanya dipandang secara subjektif, itupun hanya sekilas saja, ladies. Lalu, tubuh dan kecantikan Anda termasuk dalam standar dari masa yang mana, ladies? Intinya, setiap perempuan itu cantik dan seksi. Jangan pernah merasa minder dengan diri kita. Karena, semua itu ada masa berlakunya.

(vem/nip)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading