Sukses

Beauty

Ini Lho Cara Membuat Masker Telur Sesuai Jenis Kulit

Setiap kali akan membuat atau mengenakan masker wajah, sebaiknya kenali dulu jenis kulit Anda. Misalnya ketika akan membuat masker dengan bahan utama telur. Ada bahan-bahan tertentu yang perlu dicampur untuk membuat masker yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Tujuannya? Tak lain adalah supaya Anda bisa mendapatkan kulit wajah cantik dan sehat seperti yang Anda harapkan.

Bagian putih dan kuning telur bisa sama-sama digunakan sebagai bahan masker wajah lho. Hanya saja, jika Anda akan membuat masker kuning telur, kenali dulu jenis kulit Anda. Ingin tahu lebih lengkapnya? Yuk, langsung kita simak uraiannya berikut ini.

Dilansir dari homemademasks.net,putih telur memiliki kandungan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan kulit. Putih telur kaya akan kandungan kolagen dan vitamin A. Dengan kata lain, menggunakan masker berbahan putih telur bisa membantu Anda untuk mengatasi masalah kulit seperti pori-pori besar, jerawat, dan rosaseae.

Untuk membuat masker dari putih telur, Anda hanya perlu menyiapkan satu butir telur. Ambil putih telurnya saja, lalu kocok dengan menggunakan garpu atau blender hingga berbusa. Oleskan putih telur tersebut ke permukaan kulit wajah yang sudah bersih. Diamkan selama 15 menit. Ketika kulit Anda terasa kencang, bersihkan wajah dengan menggunakan handuk atau kain yang sudah direndam dengan air hangat.

Nah, sekarang saatnya untuk membuat masker wajah dari kuning telur. Untuk membuat masker kuning telur ini, Anda perlu menambahkan bahan-bahan lain yang disesuaikan dengan jenis kulit Anda.

Untuk Kulit Normal
Campur kuning telur, wortel parut atau jus wortel, dan sedikit susu.

Untuk Kulit Kering
Campurkan kuning telur dengan 1/2 buah alpukat yang sudah dihancurkan.

Untuk Kulit Berminyak atau Berjerawat
Campurkan kuning telur, 1 sdt air perasan jeruk lemon, dan 1 sdt madu.

Untuk Kulit Sensitif
Campurkan kuning telur dan yogurt organik (Anda bisa juga menambahkan sedikit madu bila suka).

Kenakan masker tersebut (pilih yang sesuai dengan jenis kulit Anda) di wajah, diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas hingga bersih.

Sangat praktis, kan? Cukup satu butir telur untuk mendapatkan kulit wajah bersih, sehat, dan bersinar di wajah. Selamat mencoba, Ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading