Sukses

Beauty

Tidak Mudah Sakit Dengan 8 Makanan Peningkat Daya Tahan Tubuh Ini

Di tengah cuaca yang sedang tidak menentu, hari ini hujan sementara esok hari sangat panas, tentu dapat membuat tubuh menjadi mudah sakit, karena menurunnya sistem kekebalan tubuh. Oleh sebab itu, menjaga kondisi daya tahan tubuh sangatlah penting. Selain dengan melakukan olahraga secara teratur, beberapa makanan rupanya dapat membantu memberikan efek positif dalam meningkatkan imunitas tubuh.

Berikut adalah beberapa jenis makanan yang dapat Anda jadikan pilihan untuk meningkatkan daya tahan tubuh Anda:

1. Semangka

Buah semangka memiliki banyak kandungan air yang berlimpah. Selain itu, semangka juga mengandung antioksidan yaitu glutathione yang dapat membantu tubuh Anda dalam melawan infeksi, sehingga daya tahan tubuh akan tetap terjaga.

2. Acai berry

Acai berry mengandung antioksidan yang tinggi dan dikenal dengan nama anthocyanins. Kandungan tersebut dapat membantu tubuh dalam memberantas berbagai penyakit.

3. Kacang almond

Kacang almond kaya akan vitamin E dan B  yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, kacang almond juga sudah dikenal memiliki dampak yang baik terhadap kesehatan.

4. Bayam

Bayam adalah sayuran hijau yang termasuk ke dalam sayur "super" karena mengandung banyak sekali nilai nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh kita. Sebutlah folat, vitamin C, anti oksidan, dan serat yang semuanya bermanfaat bagi tubuh.

5. Brokoli

Studi ilmiah menemukan bahwa, brokoli mengandung vitamin A, C dan glutathione yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

6. Jeruk

Buah jeruk kaya akan kandungan vitamin C yang tinggi dan dapat meningkatkan imunitas tubuh.

7. Yogurt

Yogurt mengandung vitamin D yang tidak hanya berguna untuk sistem pencernaan, tetapi juga dapat meningkatkan sistem imun tubuh.

8. Kubis

Mungkin tidak banyak orang yang tahu, tetapi kubis mengandung banyak glutathione, sama halnya dengan semangka yang berfungsi untuk melawan berbagai infeksi pada tubuh.

Sumber: MeetDoctor

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading