Sukses

Beauty

Tak Perlu Ragu Lagi, Ternyata Sulam Alis Memang Aman

Sulam alis merupakan trend kecantikan yang pertama kali muncil di Kanada yang kini telah menyebar di Asia, Australia bahkan Amerika. Jika Anda amati di Televisi, banyak sekali public figure wanita seperti Ayu Ting-Ting, Tina Toon, Olla Ramlan dan masih banyak lagi yang mengikuti trend ini.

Berbeda dengan tato, sulam alis ini bersifat semi-permanent dan hanya dapat bertahan selama kurang lebih dua tahun, Ladies. Caranya adalah dengan mengisikan pigmen seperti rambut ke bagian alis yang kosong sehingga alis Anda nampak lebih tebal dan bentuknya lebih sempurna. Penasaran bagaimana prosesnya? Yuk, simak ulasan berikut ini!

    Proses Sulam Alis

    Pertama, alis Anda akan dirapikan, bulu-bulu yang tidak rapi akan dipotong. Setelah itu, bagian alis Anda akan diolesi krim kecantikan untuk mengurangi rasa sakit. Setelah gambar alis yang diinginkan dibuat, pesulam alis akan memotong bagian kecil kulit Anda dengan pisau yang kecil dan tajam dan mengaplikasikan warna baru pada bagian tersebut.

    Setelah proses di atas dilakukan, Anda mungkin akan mengalami sedikit luka dan kulit Anda akan memerah yang akan menhilang setelah beberapa hari. Warna yang telah diaplikasikan akan menghilang sekitar 50-70 persen, Ladies, sehingga perlu dilakukan treatment berikutnya. Setelah sulam alis, sebaiknya Anda tidak mencuci muka terlebih dahulu untuk menjaga warnanya.

    Keamanan Sulam Alis

    Sama halnya dengan perawatan kecantikan lainnya, sulam alis aman selama Anda melakukannya dengan benar dan dengan tenaga yang ahli dibidangnya. Rata-rata harga sulam alis adalah mulai dari tiga sampai enam juta rupiah. Jika jasa sulam alis dibandrol kurang dari itu, Anda perlu berhati-hati, Ladies.

    Untuk menghindari cedera, sebaiknya Anda memastikan bahwa tenaga sulam alis yang Anda pilih benar-benar terpercaya. Selain itu, Anda juga harus memeriksa apakah alat yang digunakan steril. Jarum atau alat yang lain tidak boleh bekas, Anda harus menyaksikan sendiri bugkus alat-alat tersebut dibuka.

    Cara Mendapatkan Hasil Terbaik

    Sulam alis sebenarnya adalah solusi bagi wanita yang memiliki alis yang tipis atau yang telah mencukur alis mereka agar tebal kembali. Sulam alis juga biasanya diaplikasikan pada orang dengan kulit putih dan memiliki warna alis yang cerah.

    Beberapa masalah yang sering muncul adalah warna sulam alis terlalu tebal dan alis tidak sesuai dengan otot sehingga ketika mengerutkan kening, alis akan nampak seperti tidak pada jalur semestinya.

    Sebelum proses penyulaman, ada baiknya Anda memeriksa terlebih dahulu warnanya yang akan menjadi cerah setelah beberapa hari. Cobalah kerutkan dahi Anda dan pastikan posisinya pas. Pastikan juga tenaga sulam alis Anda profesional untuk meminimalisir masalah di atas.

(vem/rsk)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Perawatan Contouring yang Bikin Wajah Proporsional Jadi Tren Kecantikan Selama Pandemi