Sukses

Beauty

Kumpulan Tutorial Praktis Membentuk Alis Yang Sempurna

Setiap orang memiliki bentuk alis yang berbeda, dan sayangnya, tidak ada di antara mereka yang memiliki bentuk alis sempurna. Setiap orang, utamanya wanita, memerlukan perawatan dan teknik tersendiri untuk membentuk alis mereka agar terlihat rapi dan menawan.

Membentuk alis merupakan hal yang sangat penting dalam membingkai wajah Anda. Melakukannya dengan benar bisa membuat garis wajah Anda terlihat lebih tegas. Sebaliknya, jika salah, maka Anda akan tampak lebih tua dan terkadang sedikit lucu.

Dalam membentuk alis, Anda tidak bisa meniru bentuk alis orang lain, Ladies, tetapi menyesuaikan dengan bentuk wajah Anda sendiri. Berikut ini adalah kumpulan tutorial untuk membentuk alis yang sempurna.

(vem/rsk)

Menggunakan angle yang tepat

1. Sisir rambut alis Anda sampai rapi. Dalam melakukannya, Anda harus selalu memperhatikan arah tumbuhnya rambut, Ladies. Jadi, sisir sesuai arah tumbuhnya rambut tersebut.

2. Seperti yang bisa Anda lihat pda gambar nomer 2, ambil pensil alis dan letakkan secara lurus vertikal dari hidung sampai ujung dalam alis Anda.

3. Setelah itu, untuk menentukan panjang alis Anda, letakkan pensil alis Anda secara diagonal atau miring dari hidung ke ujung luar alis Anda, dan itulah ujung dari alis yang Anda bentuk.

4. Terakhir adalah menentukan dimana puncak atau lengkungan dari gambar alis Anda. Caranya adalah dengan meletakkan pensil alis secara vertikal di sebelah bola mata Anda bagian luar, seperti pada gambar 4. Setelah itu Anda bisa menghilangkan bulu-bulu di bawah daerah tersebut.

Menggunakan Eyebrow Stencil

Menghilangkan rambut alis yang tidak rapi sangatlah penting, Ladies. Anda bisa melakukannya dengan cara tweezing, waxing, razoring atau threading. Hal yang perlu diingat dalam melakukannya adalah jangan sampai Anda mencukur habis alis Anda dan menggambarnya kembali.

Anda bisa merapikan atau menghilangkan rambut tersebut dengan menggunakan eyebrow stencil. Tentu saja, pilihlah yang sesuai bentuk wajah Anda. Cara pakainya adalah sebagai berikut.

1. Sisir alis Anda sesuai arah pertumbuhannya hingga rapi.
2. Pasang stencil pada alis Anda.
3. Gambar Alis Anda dan
4. Hilangkan rambut-rambut yang membuat tidak rapi

Tips tambahan, agar lebih mudah, Anda sebaiknya mencukur alis Anda setelah mandi karena saat itu pori-pori kulit Anda sedang terbuka.

Menggunakan tencil dengan wax

Agar lebih praktis, Anda bisa menggunakan stencil yang dilengkapi dengan wax seperti pada gambar. Berikut caranya:

1. Bersihkan area sekitar alis mata Anda. Anda bisa mencuci muka terlebih dahulu dan mengeringkannya sampai benar-benar bersih dan kering.
2. Pilihlah stencil yang cocok dengan bentuk dan fitur wajah Anda, kemudian rekatkan pada alis Anda dan beri warna pada alis Anda.
3. Lepas stencil dan
4. Wow, alis sempurna telah menjadi milik Anda.

Membentuk Alis layaknya profesional

Tutorial selanjutnya adalah bagaimana membentuk alis layaknya seorang profesional, Ladies. Dalam memilih pensil alis, sebaiknya Anda memilih yang warnanya mirip dengan warna alis Anda, Ladies.

1. Rapikan alis Anda
2. Buat garis dari bawah alis Anda seperti pada gambar
3. Buat garis di atas alis Anda dan buatlah lengkungan
4. Isi dua garis tersebut dengan warna pensil alis
5. Jika dibutuhkan, Anda bisa menggunakan powder alis yang warnanya mirip dengan warna natural alis Anda
6. VoilĂ ! Alis Anda tampak sempurna

Penampilan yang lebih glamour

Untuk penampilan yang lebih glamor, Anda bisa menggunakan teknik simpel yang cukup efektif ini, Ladies, caranya adalah:

1. Buat garis di bawah alis Anda dengan warna yang lebih gelap.
2. Buatlah lengkungan dan garis di atas alis Anda. Setelah itu beri warna pada bagian dalam, jangan terlalu tebal ya, Ladies.
3. Gunakan garis atas sebagai panduan, dan mulailah mengisi bagian dalam dengan pensil yang lebih cerah
4. Untuk penampilan yang lebih natural, gunakan pensil alis
5. Jika dibutuhkan, Anda bisa menggunakan shaping gel, tapi jangan terlalu banyak ya, Ladies.
6. Untuk mendapatkan alis yang tampak lebih bersih, gunakan eyebrow lifter di area sekitar bawah alis.

What's On Fimela
Loading