Sukses

Beauty

Hanya Cuci Wajah Dengan Air Selama Sebulan, Gadis Ini Makin Cantik

Seorang wanita memutuskan untuk sebulan tidak mencuci wajahnya menggunakan sabun muka, hasilnya ternyata mengejutkan, Ladies.

Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, wanita bernama Erica asal Pennsylvania, AS, ingin menguji, apakah mencuci wajah hanya dengan menggunakan air dan waslap selama sebulan akan memiliki dampak pada kulitnya.

Beberapa selebriti terkenal, seperti Lady Gaga, Alexa Chung dan Salma Hayek, juga mengakuĀ  menghindari mencuci wajah mereka menggunakan sabun muka.
Wajah Erica, setelah seminggu dan dua minggu membersihkan wajah hanya menggunakan air | foto: copyright dailymail.co.uk
Para ahli perawatan kulit, juga mengklaim bahwa tidak mencuci wajah menggunakan sabun bisa membantu menghindari keriput. Dokter bedah plastik Dr Des Fernandes, juga mengatakan jika mencuci wajah di pagi hari dapat menghilangkan minyak alami pada wajah.

The Caveman Regimen, sebuah aturan yang melarang kita untuk menyentuh, membersihkan wajah menggunakan pembersih, toner dan tidak menggunakan makeup sama sekali, telah diikuti oleh beberapa orang selama beberapa tahun terakhir. Aturan ini diklaim dapat membantu menyembuhkan jerawat.
Wajah Erica, setelah tiga dan empat minggu membersihkan wajah hanya menggunakan air | foto: copyright dailymail.co.uk
Membersihkan makeup sebelum tidur, tampaknya telah menjadi aturan yang disarankan oleh para ahli perawatan kulit professional. Namun, Erica ingin melihat, apa yang akan terjadi pada wajahnya jika tidak membersihkan wajah dengan selama sebulan.

Minggu Pertama

Pada awalnya sulit untuk dilakukan, jika kita sudah terbiasa mencuci wajah kita dengan sabun muka. Namun, Erica merasakan, mencuci wajahnya hanya dengan air di pagi hari, membuat wajahnya terasa lebih segar.

Minggu Kedua

Dalam dua minggu, ia tidak memakai makeup saat ke kantor. Saat akhir pekan, ia mengunjungi ibunya di New York City. Ibunya berkata, apa yang telah ia lakukan sehingga wajahnya tampak bersih dan cerah. Erica menjawab, jika dirinya sudah dua minggu hanya mencuci wajahnya dengan air.

Minggu Ketiga

Erica merasa wajahnya tidak berminyak, seperti saat ia menggunakan makeup. Jerawatnya pun telah menghilang.

Minggu Keempat

Erica, awalnya menggunakan sarung tangan exfoliating untuk membersihkan wajahnya dengan air, namun ia merasa jika itu terlalu kasar. Idealnya, memang yang paling baik menggunakan waslap yang telah dibasahi dengan air, untuk membersihkan wajah. Atau Anda juga bisa menggunakan kapas yang telah dibasahi dengan air terlebih dahulu.

Ia menyadari jika noda-noda bekas jerawat di wajahnya mulai memudar. Warna kulitnya menjadi lebih cerah dan bersih.

Erica ingat, apa yang neneknya lakukan untuk membersihkan wajahnya, yaitu dengan waslap yang telah dibasahi oleh air hangat, kemudian dibersihkan dengan waslap yang telah dibasahi dengan air dingin. Saat ia mencobanya, wajahnya pun terasa lebih halus dan lembab.

Dari percobaan ini, Erica menyadari jika dirinya telah membuang banyak uang pada pembersih, toner dan berbagai perawatan jerawat lainnya.

Nah, Ladies, ternyata untuk mendapatkan wajah yang bersih dan bebas jerawat kita hanya perlu untuk membasuh wajah menggunakan air, seperti saat kita berwudhu. Mudah dan praktis bukan?

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading