Sukses

Beauty

Ingin Selalu Sehat? Rempah-Rempah di Dapur Anda Jawabannya

Rempah-rempah biasanya digunakan untuk menambahkan aroma yang kompleks dan rasa untuk makanan. Disamping itu, rempah-rempah juga memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh. Berikut ini 7 rempah-rempah yang harus Anda simpan di dapur Anda, yang bisa anda gunakan untuk menjaga kesehatan Anda, seperti dilansir dari realbeautyspot.com.

    Kunyit

    Bubuk kuning keemasan ini, adalah salah satu rempah-rempah terbaik yang dapat membantu mencegah kanker usus. Zat kurkumin yang terkandung di dalamnya, dapat mencegah kanker. Disamping itu, kunyit juga memiliki khasiat anti-inflamasi, anti bakteri, antivirus, antijamur dan antiseptik alami yang bisa Anda tambahkan pada masakan Anda.

    Jahe

    Jahe memiliki banyak manfaat kesehatan, terutama untuk pencernaan. Jahe bersifat dekongestan, antipiretik, dan anti inflamasi. Anda juga dapat menggunakan jahe untuk meningkatkan metabolisme Anda, sehingga membantu Anda untuk menurunkan berat badan.

    Adas Manis

    Adas terkenal akan khasiatnya sebagai penyegar mulut. Disamping itu, adas juga bersifat stimulan dan melancarkan pencernaan. Kandungan karminatif pada adas adalah penangkal efektif untuk kolik dan gas dalam perut. Aroma adas efektif untuk mengatasi rasa mual dan muntah. Anda juga dapat menggunakannya untuk mengatasi batuk, karena sifat ekspektoran dan anti inflamasi.

    Lada

    Semua jenis lada adalah rempah-rempah yang baik. Namun, yang terbaik adalah lada hitam. Lada hitam mengandung berbagai khasiat dan nutrisi, dengan sifat antibakteri dan antivirus. Lada juga dapat membantu mengatasi gangguan pencernaan dan meningkatkan metabolisme Anda. Saat Anda demam, Anda bisa mencoba untuk mengkonsumsi 1 sdt bubuk lada hitam.

    Kayu Manis

    Kayu manis adalah salah satu rempah-rempah tertua di dunia. Kayu manis digunakan dalam proses pembalseman mumi Mesir. Kayu manis, memiliki daya penangkal yang kuat untuk penyakit batuk dan pilek.

    Disamping itu, kayu manis juga memiliki khasiat sebagai anti-depresan alami. yang sangat efektif untuk mengurangi stres dan ketegangan. Anda juga dapat menggunakan kayu manis untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan pencernaan.

    Cengkeh

    Cengkeh dikenal sebagai penyegar mulut. Selain itu, cengkeh juga berkhasiat untuk menghilangkan kembung, sembelit, serta meringankan sakit perut. Rempah-rempah ini juga bersifat anti-inflamasi. Manfaat cengkeh lainnya adalah sebagai obat alami sakit gigi, mengatasi mual saat hamil dan sinusitis. Untuk perawatan kulit, cengkeh digunakan sebagai obat jerawat dan dapat mencegah penuaan dini.

    Pala

    Pala dikenal sebagai bahan alami pengobatan Ayurveda, karena mengandung khasiat antibakteri dan dapat memperkuat fungsi otak. Pala bersifat analgesik dan anti-inflamasi yang efektif untuk meredakan sakit kepala. Anda juga dapat menangkal rempah-rempah ini untuk mengatasi bau mulut. Pala memiliki manfaat lain sebagai detoks untuk hati dan ginjal. Disamping itu juga dapat membuat kulit Anda terlihat bercahaya.

Kalau Ladies, apa rempah-rempah favoritnya Anda? Bagikan pada kolom komentar ya.

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading