Sukses

Beauty

7 Cara Mudah dan Alami Menjaga Kesehatan Bibir

Ada beberapa kebiasaan buruk yang dapat membuat bibir Anda bermasalah, seperti bibir tampak pucat dan hitam. Untuk mengembalikan kondisi kesehatan bibir, harus dilakukan perawatan rutin yang dapat membantu bibir sehat kembali. Untuk mendapatkan bibir yang bebas dari pecah-pecah, sehingga tampak merah secara alami, lakukan 7 cara mudah berikut ini, seperti dilansir dari shape.com:

    Sikat Bibir Perlahan

    Setiap menyikat gigi, sikat juga bibir secara perlahan-lahan kearah kanan dan kiri secara bergantian untuk membersihkan kulit bibir yang kering dan membersihkannya dari kuman-kuman yang menempel.

    Tomat

    Siapkan 1 buah tomat, belah menjadi 2 bagian. Oleskan irisan tersebut ke bibir selama 10 hingga 15 menit.  Lakukan secara rutin 2-3 kali sehari selama seminggu agar bibir terasa halus dan tidak pecah-pecah.

    Madu

    Oleskan madu setiap sebelum tidur, dengan cara dipijat-pijat ringan pada bagian bibir. Madu berkhasiat untuk melembabkan dan memerahkan bibir secara alami.

    Konsumsi Buah dan Sayur

    Konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran untuk menjaga kondisi bibir agar tetap sehat.

    Pelembab Bibir

    Pakailah lipbalm atau pelembab untuk bibir yang mengandung tabir surya di siang hari dan pelembab bibir tanpa warna sebelum tidur, untuk menjaga agar bibir tetap lembab dan tidak kering.

    Hindari Pemakaian Lipstik Terlalu Sering

    Hindari memakai lipstik terlalu sering dan membiarkannya terlalu lama menempel di bibir.

    Jangan Membasahi Bibir

    Jangan terlalu sering menjilati dan membasahi bibir, karena justru akan membuat bibir lebih cepat kering.

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading