Sukses

Beauty

5 Janji Yang Harus Dibuat Wanita Untuk Dirinya Sendiri

Sebenarnya, kunci utama menjadi lebih percaya diri dan seorang wanita bahagia bukanlah suatu hal yang rumit atau rahasia yang perlu dibongkar. Apa yang Anda butuhkan hanyalah berkomitmen kepada diri sendiri bahwa Anda akan memperlakukan diri Anda sendiri dengan baik seperti Anda memperlakukan orang lain.

Seperti dikutip dari news.health.com yang diambil dari kata-kata Dominique Bertolucci, kunci kebahagiaan atau feeling good about anything adalah kasih sayang kepada diri sendiri. Untuk membuat Anda tetap ingat dengan kunci tersebut, berikut ini ada 5 janji yang perlu Anda buat untuk diri Anda agar tetap bahagia.

(vem/feb)

Janji 1: Terima Kekurangan Anda

Seperti yang semua orang tahu, tidak ada yang sempurna di dunia ini, dan hal inilah yang perlu Anda pegang. bahkan untuk sekelas supermodel Victoria Secret yang cantik, seksi dan seakan bisa mendapatkan segalanya, mereka juga pasti punya kekurangan.

Ketika Anda menerima ketidaksempurnaan Anda, berusaha mengenali kelebihan dan kelemahan diri sendiri, Anda jadi lebih bisa menerima diri Anda. Namun tidak lantas membuat Anda berusaha menjadi lebih baik. Memperbaiki diri itu perlu untuk meningkatkan kualitas diri, dan ketika itulah Anda terlihat cantik.

Janji 2: Selalu melakukan yang terbaik

Jadi diri sendiri adalah kunci utama, namun selalu melakukan yang terbaik untuk diri sendiri juga suatu keharusan. Ketika Anda berjanji untuk selalu melakukan yang terbaik, Anda memiliki harapan yang lebih realistis sekaligus memiliki tujuan hidup yang lebih baik.

Anda juga lebih siap menerima kegagalan atau kekecewaan yang akan datang dan melupakan soal gengsi. Tidak ada salahnya melakukan berbagai hal yang terbaik yang Anda bisa untuk diri sendiri dan bisa melakukan yang terbaik untuk orang lain.

Janji 3: Berhenti Membandingkan Diri Sendiri

Tidak perlu membandingkan dari orang lain, karena kembali lagi seperti janji pertama, tidak ada seorang pun di dunia ini yang sempurna. Tidak ada salahnya membandingkan diri sendiri dengan orang lain, asal itu menjadi salah satu motivasi untuk memperbaiki diri.

Jika ingin membandingkan dengan orang lain, jangan hanya soal penampilan fisik, namun juga perilaku positif yang bisa dicontoh. Jika Anda hanya sekedar membandingkan, jatuhnya jadi iri dan sakit hati. Bukannya membuat hidup Anda nyaman, semakin membuat Anda frustasi karena Anda merasa kurang. Padahal, banyak hal yang patut disyukuri dalam hidup ini.

Janji 4: Percaya Pada Potensi Diri Sendiri

Jika Anda yakin bisa memasak dengan enak, maka buatlah berbagai resep kreatif yang akan ditiru orang. Jika Anda yakin bisa menulis cerita dengan baik melebihi kualitas sinetron di TV, maka buatlah novel. Intinya, percayalah dengan potensi yang Anda miliki untuk bisa meningkatkan kualitas diri sendiri.

Mempercayakan urusan kepada diri sendiri itu penting, karen akan membuat diri Anda bekerja lebih baik. Jangan mengkhawatirkan hal yang belum terjadi atau membayangkan seribu kegagalan yang akan menghadang jalan Anda. Hal seperti itu sudah pasti ada, yang perlu Anda lakukan adalah berani menghadapinya.

Janji 5: Tantang Diri Anda

Jangan berhenti pada titik di mana Anda nyaman. Keluar dari comfort zone Anda, dengan cara menantang diri sendiri. Seperti contohnya berlari di atas treadmill. Jika Anda belum mampu berlari, maka mulailah dengan berjalan. setelah Anda terbiasa berjalan, maka berlarilah kecil atau jogging.

Ketika jogging sudah tidak membuat Anda kehabisan nafas, maka berlarilah. Selalu seperti itu, tambah ritme Anda dan tantang diri Anda dengan hal baru atau hal lain yang belum pernah Anda lakukan. Bukan hanya akan membuat Anda merasa lebih baik, Anda juga meningkatkan kualitas diri Anda sendiri.

Jadi, mengapa harus menunggu seseorang memberi kebahagiaan kepada diri Anda ketika bahagia bisa dibangun dari diri sendiri, Ladies? Yuk lakukan 5 janji tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading