Sukses

Beauty

8 Manfaat Menakjubkan Daun Jambu Biji

Jika Anda sedang mengalami sembelit atau sedang diet, maka buah jambu biji tidak boleh kelewatan jadi menu makan Anda sehari-hari. Buah jambu biji sangat kaya serat dan nutrisi yang akan menjaga kesehatan tubuh Anda. Namun bukan hanya buahnya saja yang bisa dimanfaatkan, daunnya pun menyimpan banyak khasiat.

Seperti dilansir dari boldsky.com, bukan hanya bisa membantu menyembuhkan diare dan sembelit seperti buahnya, ada beberapa manfaat menakjubkan lain yang bisa didapat dari daun jambu biji, beberapa di antaranya adalah

(vem/feb)

Menurunkan berat badan dan kolesterol

1. Menurunkan berat badan
Minum jus daun jambu biji yang sepat dan berserat mampu membersihkan pencernaan dari lemak dan sampah yang menumpuk di perut. Hal ini mempermudah penurunan berat badan sekaligus menghambat penyerapan pati (karbohidrat) di dalam tubuh.

2. Menurunkan kolesterol
Daun jambu biji juga bisa menurunkan kolesterol dengan baik. Coba rebus dan minum teh daun jambu biji setia hari untuk menurunkan kadar LDL di dalam tubuh.

Mencegah diabetes dan Demam berdarah

3. Mencegah diabetes
Karena jus daun jambu biji bisa menghambat penyerapan pati di dalam tubuh, hal ini sekaligus sangat baik menurunkan risiko terserang diabetes, apalagi untuk Anda yang memiliki riwayat diabetes di dalam keluarga. Teh daun jambu biji juga bisa menguatkan imun tubuh dan fungsi insulin.

4. Demam berdarah
Daun jambu biji yang kaya antioksidan dan bersifat menyembuhkan sangat baik akan membantu menurunkan demam pada pasien demam berdarah. Minum jus daun jambu biji akan membantu membunuh segala jenis kuman dalam tubuh.

Obat kanker prostat dan produksi sperma sehat

5. Obat kanker prostat
Daun jambu biji sangat baik membunuh bakteri dan menangkal radikal bebas di dalam tubuh, termasuk salah satunya mencegah tumbuhnya sel kanker prostat pada pria. Minum jus daun jambu biji juga akan membersihkan dan mempercepat penyembuhan pasien kanker prostat.

6. Produksi sperma yang sehat
Bukan hanya menyembuhkan dan mencegah kanker prostat, minum air rebusan daun jambu biji atau minum jus daun jambu biji juga kan memberi nutrisi pada sistem reproduksi pria, yaitu memperbaiki produksi sperma yang sehat dan kuat.

Atasi alergi dan jaga kesehatan mulut

7. Kesehatan mulut
Berkumur dengan air perasan daun jambu biji atau teh seduhan daun jambu biji juga bisa membersihkan rongga mulut dan mengatasi masalah mulut lainnya seperti sakit gigi, sakit tenggorokan dan penyakit gusi. Anda juga bisa minum daun seduhan jambu biji untuk pengobatan dari dalam.

8. Mengatasi alergi
Daun jambu biji juga membantu mengatasi alergi makanan. Senyawa yang ada dalam daun ini mencegah pelepasan histamin yang merupakan penyebab utama alergi. Minum teh daun jambu biji juga bisa mencegah keracunan makanan.

Nah, itu dia manfaat hebat daun jambu biji. Jadi, jangan hanya makan buahnya, manfaatkan juga daunnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading