Sukses

Beauty

3 Obat Alami Ampuh Untuk Menyembuhkan Sakit Gigi

Untuk yang pernah sakit gigi, tidak jarang akan mengatakan bahwa ternyata sakit gigi jauh lebih sakit daripada sakit hati. Selain merasa sakit yang luar biasa, sakit gigi juga bisa membuat suasana hati seseorang menjadi buruk hingga mudah marah.

Pada dasarnya, sakit gigi sendiri disebabkan oleh bakteri atau virus yang menyerang daerah gigi serta gusi. Gigi yang kurang bersih, gusi bengkak karena iritasi, gigi berlubang atau gigi retak, hal ini juga dikatakan menjadi penyebab utama gigi menjadi sakit. Ketika Anda sakit gigi namun tak ingin pergi ke dokter atau minum obat yang mengandung bahan kimia, untuk mengobati sakit gigi Anda bisa memanfaatkan obat alami di rumah.

Dilansir dari laman top10homeremedies.com, inilah 4 obat alami yang dipercaya mampu menyembuhkan sakit gigi.

    Lada dan Garam

    Ketika Anda mengalami sakit gigi, cobalah untuk menyembuhkannya dengan obat alami lada dan garam. Caranya cukup mudah. Campur lada dan garam halus serta sedikit air hingga membuat keduanya membentuk pasta.

    Setelah jadi pasta, oleskan obat alami ini pada gigi atau gusi Anda yang sakit. Diamkan selama beberapa menit. Jika sudah, berkumurlah. Lakukan hal ini secara teratur hingga sakit pada gigi Anda sembuh.

    Bawang Putih

    Siapa yang tidak mengenal bawang. Bisa dipastikan, semua orang mengenal obat alami satu ini. Selain mampu menurunkan tekanan darah, mengobati stroke dan membunuh sel kanker, bawang putih sangat baik digunakan sebagai obat gigi.

    Cara menggunakan bawang putih sebagai obat sendiri cukup mudah. Kunyah satu atau dua siung bawang putih dengan gigi Anda yang sakit agar bakteri dan virus pada gigi mati. Jika tidak berani mengunyah, haluskan bawang putih lalu oleskan pada gigi atau gusi yang sakit.

    Cengkeh

    Cengkeh dipercaya sebagai anti inflamasi, antibakteri, antioksidan dan anestesi yang baik untuk bantu mengurangi rasa sakit gigi serta melawan infeksi penyebab sakit gigi. Cara menggunakan cengkeh ini adalah, haluskan dua hingga 3 butir cengkeh, campur dengan minyak zaitun atau minyak kelapa lalu oleskan pada gigi yang sakit.

    Agar tidak tertelan, Anda bisa mengoleskan obat alami ini menggunakan kapas. Oleskan secara lembut dan biarkan selama beberapa menit. Cara lain adalah, Anda bisa berkumur dengan satu gelas air yang telah diberikan beberapa tetes minyak cengkeh di dalamnya.

Ladies, itulah 3 obat alami yang bisa bantu Anda sembuh dari sakit gigi. Selain obat alami tersebut, obat alami lain yang bisa digunakan adalah daun sirih, daun inggu kering, minyak batok kelapa, bunga matahari, biji jarak China, teh hangat tanpa gula atau air garam hangat.

Gimana, cukup mudah didapat dan murah kan? Agar terhindar dari sakit gigi, pastikan untuk selalu menjaga kebersihan gigi Anda. Jangan lupa untuk gosok gigi setelah makan dan sebelum tidur. Pastikan pula untuk menghindari makanan terlalu manis, terlalu panas atau terlalu dingin.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading