Sukses

Beauty

Tips Mudah dan Praktis Dapatkan Bibir Berwarna Merah Muda Alami

Salah satu hal yang bisa membuat wanita tampak semakin cantik dan seksi adalah bibir. Dengan bibir yang seksi, sehat serta berwarna merah muda mempesona, bisa dipastikan wanita ini akan tampak semakin cantik dan luar biasa. Bagaimanapun warna kulit seseorang, ia akan selalu menginginkan warna bibir yang seksi dan cantik.

Dan salah satu warna bibir yang bisa membuat seorang wanita terlihat semakin cantik, lembut juga mempesona adalah bibir berwarna merah muda. Percaya atau tidak, bibir yang cantik akan membuat senyum seseorang semakin cantik dan menarik. Untuk membuat bibir semakin cantik sendiri, cara instan yang bisa digunakan adalah memakai lipstik. Namun sayang, saat ini tidak sedikit lipstik yang mengandung bahan kimia dan membahayakan kesehatan.

Lalu bagaimana membuat warna bibir merah muda yang mudah dan praktis tanpa secara alami tanpa lipstik? Dilansir dari laman stylecraze.com, inilah beberapa cara mudah untuk dapatkan bibir berwarna merah muda secara alami.

    Gula

    Untuk buat bibir sehat dan bebas dari masalah bibir pecah-pecah serta kering, cara pertama yakni memanfaatkan gula. Gosokkan gula ke bibir Anda secara lembut hingga sel-sel mati di bibir mengelupas. Lakukan perawatan ini setidaknya 2 kali dalam seminggu.

    Madu

    Cara kedua adalah dengan memanfaatkan madu. Gunakan madu sebagai masker bibir. Campurkan 1 sdm madu, 2 sdm gula dan 1 sdm minyak zaitun aduk hingga rata. Jika gula sudah larut, gunakan sebagai masker bibir. Oleskan secara lembut ke bibir Anda lalu diamkan sekitar 20 - 30 menit. Jika sudah, bersihkan masker dengan air hangat. Lakukan cara ini secara teratur setidaknya dua hari sekali.

    Kelopak Mawar

    Kelopak mawar sangat dipercaya mampu membuat bibir gelap menjadi lebih cerah dan berwarna merah muda lembut. Caranya, ambil beberapa kelopak mawar lalu rendam dalam susu selama kurang lebih setengah jam. Setelah itu, tambahkan sedikit madu lalu campur ketiga bahan hingga membentuk pasta. Gosokkan atau pijat lembut pasta di bibir Anda selama kurang lebih 5 menit. Diamkan 20 - 25 menit lalu bilas bibir dengan air dingin. Lakukan secara teratur dan dalam beberapa waktu ke depan, bibir Anda akan terlihat semakin cerah serta berwarna merah muda lembut.

    Bubuk Kunyit

    Kunyit merupakan salah satu rempah yang memiliki segudang manfaat untuk kecantikan. Selain mampu mengatasi jerawat dan mencerahkan kulit, bubuk kunyit juga bisa bantu mencerahkan dan melembutkan warna bibir. Caranya, ambil 1 sdt bubuk kunyit lalu campur dengan 2 sdt susu. Aduk kedua bahan hingga membentuk pasta. Jika sudah, aplikasikan ke bibir sebagai masker. Untuk hasil maksimal, gunakan setiap hari sebelum tidur.

    Makan Buah dan Sayur

    Cobalah untuk memperbanyak makan buah dan sayur. Agar bibir semakin sehat dan berwarna merah muda, sangat disarankan untuk makan buah yang kaya vitamin C misalnya saja tomat, strawberry, jeruk dan sejenisnya.

Ladies, itulah cara mudah dan praktis dapatkan bibir merah muda merona serta sehat. Agar saat menerapkan cara ini berhasil, pastikan bahwa Anda tidak merokok, minum kopi, menjilat bibir, menggigit bibir saat tegang dan kontak langsung dengan paparan sinar matahari. Untuk lebih sehat dan berwarna cerah, pastikan pula untuk minum air putih cukup setiap harinya. Selamat mencoba dan semoga dapatkan bibir merah muda cantik seperti apa yang diinginkan.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading