Sukses

Beauty

4 Manfaat Minyak Biji Apel Untuk Kecantikan Kulit

Siapa yang tak kenal dengan buah apel. Bisa dipastikan semua orang mengenal buah yang satu ini. Selain rasanya yang lezat dan segar, buah apel juga dikenal sebagai buah yang kaya akan nutrisi. Tidak heran jika buah ini dipercaya sebagai buah yang memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan maupun kecantikan.

Dilansir dari laman stylecraze.com, tak hanya daging buah apel yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan serta kecantikan. Biji buah apel nampaknya juga memiliki manfaat luar biasa untuk kecantikan. Ketika biji buah apel diolah menjadi minyak alami, ia akan memberikan manfaat yang super mengejutkan untuk kecantikan terutama untuk kecantikan kulit.

Study terbaru menyebutkan bahwa biji apel mengandung beberapa nutrisi yang mengejutkan serta mengagumkan. Dan inilah 4 manfaat minyak biji apel untuk kecantikan kulit.

    Melembabkan dan Melembutkan Kulit

    Minyak biji apel dipercaya mengandung nutrisi yang sangat baik untuk melembabkan dan melembutkan kulit. Pada minyak biji apel ditemukan asam lemak sehat yang sangat baik dalam membantu kulit tetap lembab serta lembut. Tidak hanya itu saja, menerapkan minyak biji apel secara teratur setiap hari juga membantu Anda terhindar dari bahaya sinar UV.

    Membuat Kulit Awet Muda

    Beberapa study terbaru menyebutkan bahwa senyawa yang ada di dalam biji apel mampu merangsang sintesis kolagen kulit. Karena hal inilah, minyak biji apel dikatakan bisa bantu kulit selalu awet muda dan jauh dari masalah kulit kering, kulit kusam ataupun kulit bersisik. Beberapa penelitian juga menyebutkan bahwa minyak biji apel membantu kulit melawan risiko penuaan dini.

    Membersihkan dan Mencerahkan Kulit

    Ingin kulit bersih dan cerah serta jauh dari stretch Marks? Salah satu solusinya adalah dengan menerapkan minyak biji apel pada kulit. Nutrisi dan gizi yang terkandung pada minyak biji apel dipercaya memiliki manfaat luar biasa serta mengagumkan untuk kulit. Dan salah satunya adalah membuat kulit selalu tampak bersih serta cerah.

    Mencegah Risiko Kanker Kulit

    Satu lagi manfaat luar biasa dari minyak biji apel adalah sebagai pencegah risiko kanker kulit. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa minyak biji apel adalah salah bahan alami yang bisa melindungi kulit dari paparan sinar UV, antioksidan, anti aging dan meningkatkan kesehatan kulit. Karena hal inilah, tidak heran jika minyak biji apel mampu mencegah risiko kanker.

Ladies, itulah beberapa manfaat minyak biji apel untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Selain manfaat di atas, menerapkan minyak biji apel secara teratur juga bisa menyembuhkan masalah kulit seperti jerawat dan komedo. Ia juga mampu menyamarkan noda di kulit akibat luka maupun masalah lain. Dan untuk Anda yang ingin parfum alami, minyak biji apel juga dipercaya memiliki aroma khas yang harum menggoda.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading