Sukses

Beauty

Manfaat Berhenti Mengkonsumsi Soda Diet Untuk Kesehatan Anda

Menurunkan berat badan memang bukan lah hal yang mudah untuk didapatkan. Banyak hal yang ditawarkan untuk hal itu, namun tidak semuanya baik untuk kesehatan tubuh Anda. Soda diet dipercaya dapat membantu Anda  menurunkan berat badan, namun banyak informasi yang mengatakan bahwa soda diet tidak lah sehat. Apa pun alasannya, menghilangkan soda diet akan meningkatkan kesehatan Anda dari kepala sampai kaki. Berikut adalah keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika Anda berhenti mengkonsumsi soda diet seperti yang dilansir oleh prevention.com

    Migrain menghilang dan mempertajam fokus

    Dari sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2013, tikus yang minum soda diet memiliki sel yang rusak dan ujung saraf di otak kecil terganggu, hal ini yang bertanggung jawab untuk keterampilan motorik. Jika Anda masih mengkonsumsi soda diet, ini yang akan terjadi pada Anda.

    Lebih sensitif

    Berhenti mengkonsumsi soda diet akan membuat Anda lebih merasakan banyak rasa pada makanan Anda. Saat masih mengkonsumsi, rasa manis yang ada dalam makanan akan kalah dengan pemanis buatan dalam soda diet.

    Berat Anda turun dengan cara yang benar

    Meskipun dengan mengkonsumsi soda diet dapat membantu Anda menurunkan berat badan, ini tidak sehat. Penelitian menemukan bahwa orang yang minum soda diet memiliki peningkatan kesempatan gemuk lagi sebanyak 65 % dan penelitian yang diterbitkan oleh Diabetes Care menemukan bahwa mengkonsmsi soda diet sehari-hari akan meningkatkan metabolisme sindrom obesitas, tekanan darah tinggi, trigliserida yang tinggi menyebabkan penyakit jantung dan diabetes.

    Tulang menguat

    Salah satu studi yang dilakukan pada tahun 2014 menemukan bahwa soda det meningkatkan kemungkinan patah tulang pinggul sebesar 14% untuk wanita menopause. Studi tersebut menunjukkan bahwa kebiasaan mengkonsumsi soda diet akan melemahkan tulang Anda.

    Mengubah sikap Anda terhadap makanan

    Kadang-kadang orang dengan pilihan yang buruk itu terbangun dari kebiasaan. Anda dikondisikan untuk minum soda dengan keripik, kentang goring atau sesuatu yang manis. Ketika Anda menghentikan soda diet, Anda juga akan menghentikan kebiasaan makanan tidak sehat.

    Penyimpanan lemak dan risiko diabetes menurun

    Sebuah penelitian di Diabetes Care menemukan bahwa mengkonsumsi soda diet sebelum makan akan menyebabkan pelepasan hormon insulin. Ketika pancreas bekerja terlalu keras dari menciptakan insulin, itu malah akan menaikan risiko diabetes ke depannya.

 

Itulah manfaat yang bisa Anda dapatkan jika berhenti mengkonsumsi soda diet. Sudah siap Ladies?

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading