Sukses

Beauty

Tips Merawat Perhiasan Dari Sandy Thema

Memiliki aksesoris atau perhiasan menjadi bagian penting terutama untuk wanita. Hal ini tidak lain karena dengan memakai perhiasan, penampilan jadi terlihat semakin chic, elegan dan kece. Tapi Ladies, tidak hanya memakai saja lho, Anda juga harus tahu bahwa aksesoris atau perhiasan juga harus dirawat agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Menurut Sandy Thema, salah satu desainer, mengatakan bahwa aksesoris berupa perhiasan harus rutin dirawat selama enam bulan sekali, agar tetap terlihat indah, cantik dan bentuk aslinya pun tidak berubah.

"Keringat orang berbeda-beda, warna aksesoris bisa berubah, kalau tidak cepat di lap pakai kain biasa sehabis dipakai. Karena selain keringat yang menempel, parfum atau minyak juga dapat merusak," kata Sandy saat ditemui dalam acara koleksi perhiasan terbarunya Archipalego di Hotel Darmawangsa Jakarta Selatan Kamis 4 Juni 2015.  

copyright by Vemale.com

Bila menyayangi koleksi istimewa Anda, yuk rawat aksesoris atau perhiasan. Berikut ini caranya:

  1. Aksesoris yang terbuat dari emas ataupun berbahan metalik bisa dicuci menggunakan amonia agar aksesori tetap berkilau. Satu tetes amonia dicampur enam tetes air, lalu sikat secara perlahan dengan menggunakan sikat lembut khusus perhiasan, lalu keringkan dengan kain yang lembut.
  2. Perhiasan permata yang ditempel menggunakan lem, bisa dibersihkan dengan sabun mandi atau deterjen yang lembut. Kemudian, sikat lembut, lalu keringkan dengan menggunakan kain bersih.
  3. Perhiasan berbahan silver atau kuningan, perawatannya hanya menggunakan air dingin dan sabun mandi. Kemudian sikat perlahan menggunakan sikat lembut.
  4. Perhiasan yang sudah dibersihkan direndam selama 10-30 menit. Tidak boleh lebih dari 30 menit karena bisa merusak perhiasan. Tapi, perhiasan batu permata yang direkatkan dengan lem tidak dianjurkan direndam, karena akan merusak lem. Lalu bersihkan dan keringkan dengan kain lembut.
  5. Setelah dibersihkan, aksesori taruh di wadah yang tertutup rapat, tidak di tempat panas atau lembab. Taruh perhiasan tersebut sesuai dengan jenis perhiasannya dan sebelum disimpan lap dulu menggunakan kain bersih.
  6. Perhiasan digunakan setelah memakai parfum atau body lotion agar perhiasan tidak kusam dan berkarat.
  7. Tempat perhiasan jangan diberi wewangian.

Sandy Thema/ copyright by Vemale.com

Jangan lupa ya Ladies tips merawat aksesoris atau perhiasan Anda dari Sandy Thema, supaya semua koleksi Anda tetap awet dan bagus selamanya.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading