Sukses

Beauty

Cara Membaca Kesehatan Dari Warna Urin

Banyak sekali cara untuk memeriksa kesehatan tubuh Anda. Mulai dari pemeriksaan sendiri sampai pemeriksaan di rumah sakit. Namun tahukah Anda bahwa Anda diberikan sinyal alami untuk dapat mengetahui kesehatan Anda melalui warna urin? Salah satu saluran ilmu sains di YouTube mengatakan,”Urin Anda dapat menjadi indikator yang jelas dari kesehatan Anda secara keseluruhan” Orang sering menilainya dengan jika urin Anda jernih, maka Anda sehat. Namun hubungan warna urin dan kesehatan Anda tidak sesederhana itu. Berikut adalah arti dari bermacam-macam warna urin Anda seperti yang dilansir oleh metro.co.uk

    Cokelat

    Jika urin Anda berwarna cokelat mungkin itu bisa karena Anda mengkonsumsi kacang-kacangan atau efek samping dari obat-obatan seperti obat antibiotik. Parahnya, itu juga bisa menjadi tanda bahwa Anda mengalami gangguan hati atau penyakit ginjal.

    Merah atau merah muda

    Urin yang berwarna merah atau merah muda itu bisa berarti telah bercampur dengan darah. Ini bisa disebabkan oleh dampak tinggi olahraga yang berpengaruh pada kandung kemih. Ini bisa menjadi tanda dari penyakit yang lebih serius seperti batu ginjal bahkan kanker. Tapi urin merah juga bisa disebabkan oleh makan makanan kaya warna seperti blackberry.

    Kuning terang

    Jangan terkejut jika Anda memiliki urin yang berwarna kuning terang, itu biasanya disebabkan oleh suplemen vitamin atau tubuh sedang menyingkirkan nutrisi yang tidak bisa diserap.

    Tidak jernih

    Kemungkinan besar menjadi tanda infeksi bakteri pada saluran kemih. Walaupun tidak terlihat seperti masalah serius, namun sebaiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter.

    Oranye terang

    Hal ini sering disebabkan oleh dehidrasi dan urin orang cenderung berwarna oranye di pagi hari ketika ginjal telah bekerja semalaman tanpa buang air kecil. Hal ini juga bisa menjadi petanda bahwa Anda terlalu banyak makan makanan asin. Cobalah minum lebih banyak air dan makan sedikit gara. Jika ini terus berlanjut, kunjungi dokter untuk kemungkinan penyakit kuning.

Ladies, itulah arti dari bermacam-macam warna urin yang menggambarkan kondisi kesehatan Anda.

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading