Sukses

Beauty

Tips Agar Kulit Dan Bibir Tidak Kering Saat Ramadan Ala Dr. Sari

Bulan Ramadan adalah bulan yang istimewa bagi semua muslim di dunia. Tentu saja perubahan banyak terjadi pada bulan ini, termasuk perubahan yang di alami saat beraktivitas. Mengapa berbeda? Karena pada bulan Ramadan, umat muslim berpuasa yang artinya tidak makan dan minum selama waktu yang ditentukan, dan ini akan membuat Anda lemas dan haus.

Menurut Dr. Sari Chairunnisa, SpKK, spesialis kulit dari Bamed Skin Care mengatakan, masalah yang sering terjadi saat puasa ialah kulit dan bibir menjadi kering. Dan untuk mengatasinya agar kulit tidak kering perbanyak makan buah-buahan dan sayuran, ketika buka puasa dan sahur.

"Tipsnya selain makan buah dan sayur, pakailah pelembab untuk wajah dan badan, kadang-kadang sehabis wudhu kulit terasa kering baiknya oleskan pelembab juga, tapi tidak harus cuci muka banget ya," kata Dr. Sari saat ditemui dalam acara Bamed Skin Care belum lama ini.

Dr. Sari Chairunnisa, SpKK |Foto: copyright vemale.com

Mungkin jika hari biasa bibir Anda terasa kering, Anda akan membasahinya dengan minum air putih. Namun Anda tidak bisa melakukannya saat berpuasa. Kebanyakan orang membasahi dengan ludah, dan ini tidak akan membantu, karena bagi Dr. Sari ludah mengandung enzim yang membuat bibir menjadi tambah kering.

"Penggunaan lipblam pada bibir sangat diperlukan kalau merasa bibir kering oleskan lah lipblam. Karena kelenjar ludah itu mengeluarkan beberapa enzim ada yang tidak sehat untuk dibasahi pada bibir," jelasnya.

 

Ladies, menjaga tubuh tetap terhidrasi adalah cara mudah untuk menjaga kulit dan bibir agar tidak kering. Namun hal itu tidak bisa dilakukan saat puasa, oleh karena itu lakukan perawatan dari luar dan ikuti tips dari Dr. Sari agar kulit dan bibir tetap terjaga meski sedang berpuasa. Selamat mencoba!

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading