Sukses

Beauty

Buah Ceri, Si Kecil Yang Punya Banyak Manfaat Mengagumkan Untuk Kesehatan


Siapa yang tidak mengenal buah ceri. Buah yang berukuran kecil dan biasa berwarna merah ini memang memiliki rasa yang manis serta begitu lezat. Selain lezat, rupanya buah satu ini juga kaya akan nutrisi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Dilansir dari laman care2.com, buah ceri adalah salah satu buah yang kaya akan antioksidan sehingga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Berikut ini adalah beberapa manfaat mengagumkan dari buah ceri untuk kesehatan tubuh. Simak baik-baik ya.

    Melindungi Tubuh Dari Risiko Diabetes

    Meskipun buah ceri adalah buah yang manis, penelitian menyebutkan bahwa ceri rendah gula dan sangat baik dalam melindungi tubuh dari risiko diabetes. Dibandingkan dengan buah aprikot, anggur, persik, blueberry dan plum, buah ceri sangat rendah gula sehingga ia sangat disarankan dikonsumsi sebagai makanan ringan khususnya bagi para penderita diabetes.

    Meningkatkan Kualitas Tidur

    Apakah Anda memiliki masalah dengan kualitas tidur? Jika iya, cobalah mengatasi hal tersebut dengan buah ceri. Minum jus ceri 30 menit sebelum tidur akan mempermudah Anda tidur dan dapatkan tidur yang lebih nyaman, tenang serta menyenangkan. Ceri adalah buah yang mengandung senyawa melatonin sehingga tidak heran jika ia sangat baik untuk kesehatan dan membantu seseorang memiliki tidur yang lebih baik.

    Mencegah Risiko Alzheimer

    Ceri dipercaya sebagai salah satu buah yang mampu meningkatkan daya ingat seseorang. Dengan mengkonsumsi buah ceri secara teratur setidaknya 3 buah setiap pagi, hal ini akan bantu Anda jauh dari risiko alzheimer.

    Mengurangi Risiko Stroke

    Nutrisi berupa Anthocyanin di dalam buah ceri adalah salah satu nutrisi yang bisa mencegah sekaligus mengurangi risiko stroke. Penelitian di Universitas Michigan Health System menyebutkan bahwa ceri adalah buah yang baik untuk mencegah risiko tekanan darah tinggi atau bahkan stroke.

    Mencegah Penuaan Dini

    Antioksidan yang terkandung di dalam buah ceri bisa dikatakan sangat tinggi. Karena antioksidan inilah, tidak heran jika ceri dipercaya bisa mencegah penuaan dini. Selain mencegah penuaan dini, buah ceri juga efektif menjaga kecantikan dan kesehatan kulit lainnya.

    Sehat Untuk Jantung

    Ceri adalah buah yang tinggi kalium. Kalium sendiri berfungsi untuk mengatur detak jantung dan tekanan darah serta mengurangi risiko hipertensi. Satu lagi nutrisi baik di dalam buah ceri adalah pitoseterol. Pitoseterol bisa membantu mengurangi kadar kolesterol dan menjaga kesehatan jantung agar selalu prima.

Itulah beberapa manfaat buah ceri untuk kesehatan. Selain manfaat di atas, study telah membuktikan bahwa ceri bisa mencegah risiko kanker, mengatasi nyeri otot dan mengobati penyakit arthritis. Semoga informasi ini bermanfaat. Ya, walau buah ceri harganya cukup mahal, tidak ada salahnya untuk hidup sehat dengan memanfaatkannya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading