Sukses

Beauty

Ternyata, Orang Yang Sering Bicara Sendiri Justru Jenius

Pernah bicara sendiri? Ketika Anda melakukannya, Anda pasti akan disangka sudah gila oleh teman-teman Anda atau orang lain yang kebetulan melihat Anda melakukannya. Kebanyakan orang gila seperti itu kan?

Tapi tidak ada salahnya kok bicara dengan diri sendiri. Karena dikutip dari elitedaily.com, orang-orang yang bicara kepada dirinya sendiri justru orang-orang yang jenius. Orang-orang cerdas di bumi ini pasti pernah berbicara untuk diri mereka sendiri.

Seperti misalnya Einstein, ia mempertanyakan pada dirinya sendiri mengapa hal ini bisa begini dan mengapa bisa begitu. Bagaimana bisa hal ini menjadi seperti ini dan seperti itu. Bahkan mereka yang cerdas lebih sering tampak menghabiskan waktu sendiri. Dengan siapa lagi kira-kira ia berinteraksi selain dengan dirinya sendiri?

Pada akhirnya dirinya sendiri berpikir lebih keras untuk menemukan jawaban untuk dirinya sendiri. Dalam sebuah penelitian di Quarterly Journal of Experimental Psychology, dijelaskan bahwa sebenarnya, bicara pada diri sendiri itu punya banyak manfaat.

Dalam sebuah percobaan, sekian banyak orang disuruh menemukan sebuah barang dengan kelompok diam dan kelompok yang menyebut nama barang tersebut. Hasilnya, kelompok yang menyebut nama barang lebih cepat menemukan barang yang dimaksud daripada kelompok satunya.

Mereka menemukan objek dengan lebih mudah ketika mereka berbicara untuk diri mereka sendiri ketika mencari barang yang dimaksud. Ternyata, berbicara kepada diri sendiri membuat otak bekerja lebih efisien dan lebih aktif.

Lagipula, banyak orang yang sebenarnya sering bicara sendiri atau sebenarnya sedang berbicara dengan suara-suara yang ada di kepalanya. Jadi, bicara sendiri bukan berarti gila. Mungkin karena Anda cerdas, itu saja.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading